Home / Berita Terbaru / Di Galus, Sekda Serahkan Piagam Penghargaan Capaian Vaksin Kepada Tiga SMA
Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes., menyerahkan sertifikat kepada Kepala Sekolah dan Wali Kelas yang sudah berhasil vaksinasi Covid 19 diatas 95% di SMA Negeri 1 Blangkejeren, Kamis (7/10/2021).

Di Galus, Sekda Serahkan Piagam Penghargaan Capaian Vaksin Kepada Tiga SMA

BLANGKEJEREN – Tiga Kepala Sekolah dan 15 Wali Kelas di Gayo Lues menerima Piagam Penghargaan Capaian Vaksin di atas 75 persen dari Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes mewakili Pemerintah Aceh, usai kegiatan rutin dzikir dan do’a dan zikir tolak bala Covid-19 yang berlangsung di SMA Negeri 1 Blangkejeren, Kamis (7/10).

Sekda menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk terimakasih Pemerintah Aceh kepada Kepala Sekolah dan Wali Murid yang sudah menjadi motivator dalam menggerakkan aksi nasional berupa vaksinasi untuk percepatan mengakhiri pandemi Covid-19 di Aceh. “Ini upaya nyata bersama yang tidak mudah dilakukan kecuali oleh mereka yang memiliki kesadaran dan jiwa pejuang,” kata Sekda dalam sambutannya.

Penghargaan disampaikan kepada Kepala Sekolah dan wali kelas untuk pelaksanaan dan capaian dosis I, periode 16 September 2021 sd 5 Oktober 2021. Sekaligus rencana pelaksaan vaksinasi dosis II, pada 5 Oktober – 15 Oktober 2021.

Tiga Kepala Sekolah penerima Piagam Penghargaan adalah Marjoni, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN Seribu Bukit, Rida Tenang, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Putri Betung, dan Hayaddin, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Pantan Cuaca.

Dari SMAN Seribu Bukit ada 8 wali kelas yang mendapat Piagam Penghargaan, yaitu Samsul Bahri, Masna Fitri, Jon Paidianto, Muhammad Rafi, Mugiarti, Irfan Hasan, Khairani Hanum dan Nur Zakiyah Khoiriyati.

Dari SMAN 1 Putri Betung ada 4 Wali Kelas, yaitu Sariminta, Gunawan Sugihartono, Rahmawati dan Abd Salam.
Sedangkan dari SMAN 1 Pantan Cuaca ada 3 Wali Kelas yaitu Binti Ramlah, Mardiana dan Padliadi.

Hayaddin, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pantan Cuaca Gayo Lues, mengaku bahagia atas apresiasi yang diberikan oleh Sekda Aceh atas capaian 100 persen vaksinasi Covid-19 di sekolah yang ia pimpin. “Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang telah diberikan oleh Pak Sekda berupa piagam penghargaan karena sudah mencapai 100 persen vaksinasi sekolah tahap pertama. Saya rasa ini perlu kita jaga dan tingkatkan karena hal ini akan menambah etos dan semangat kerja di lingkungan Pemerintah Aceh,” ujar Hayaddin.

Sementara itu, Muhammad Rafi Wali Kelas 11 IPA 1, di SMA Negeri Seribu Bukit yang juga menerima Piagam Penghargaan atas capaian 100 persen vaksinasi covid-19 di kelas, mengaku banyak dihubungi oleh pihak keluarga siswa terkait vaksinasi siswa. Namun setelah dijelaskan, orangtua siswa akhirnya paham dan setuju jika anaknya divaksin. “Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan Piagam dari Pak Sekda atas capaian vaksinasi 100 persen di kelas. Saya banyak dihubungi oleh wali siswa terkait vaksinasi. Namun, setelah saya jelaskan tentang apa manfaat vaksinasi dan apa risiko jika tidak divaksinasi, akhirnya orangtua siswa paham dan secara sukarela mengizinkan anaknya untuk divaksin,” ujar Cekgu Rafi. (arf/ris)

Check Also

Dekranasda Aceh Diharapkan Bisa Terinspirasi Produk Kerajinan Binaan Dekranasda NTB

LOMBOK – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati, MT, …