Home / Berita Terbaru / DWP Aceh Gelar Seminar Peran Ibu Tumbuhkan Literasi dalam Keluarga
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Mellani Subarni, memberikan sambutan dan arahan saat membuka seminar literasi keluarga yang diikuti seluruh pengurus DWP Aceh, di Aula Kantor DWP Aceh, Banda Aceh, Selasa, (30/5/2023).

DWP Aceh Gelar Seminar Peran Ibu Tumbuhkan Literasi dalam Keluarga

BANDA ACEH— Pengurus Dharma Wanita Persatua (DWP) Aceh menggelar seminar dengan tema literasi keluarga. Seminar ini bertujuan meningkatkan peran ibu membangun peradaban dengan menumbuhkan literasi dalam keluarganya.

“Salah satu konsentrasi isu global dalam pendidikan adalah tercapainya tujuan membekali anak usia dini dengan literasi, sehingga di masa dewasa literasi dapat menjadi bekal mereka untuk berpartisipasi dalam masyarakat,” kata Ketua DWP Aceh, Mellani, saat membuka seminar tersebut, di Kantor DWP Aceh, Selasa, (30/5/2023).

Mellani mengatakan, setiap pengurus DWP Aceh adalah seorang ibu dalam keluarganya. Oleh sebab itu, seminar tersebut begitu penting sebagai bekal untuk menumbuhkan dan mengembangkan budi pekerti yang baik dalam diri anak dengan literasi.

Mellani menjelaskan, literasi merupakan kemampuan individu untuk berkomunikasi secara efektif dalam kehidupan nyata, yang melibatkan kemampuan untuk membaca, menulis, menyimak, dan berpikir.

“Oleh sebab itu, dukungan orang tua, keluarga, lingkungan sekitar sangat penting bagi anak usia dini dalam mengembangkan literasi,” kata Mellani.

Mellani berharap, setiap keluarga bisa menjadi pilar pendukung dengan menjadi sarana yang kondusif untuk menumbuh kembangkan literasi pada anak-anak. [°]

Check Also

Peduli Penderita Thalasemia, Pj Ketua PKK Aceh Donor Darah dan Berbagi Santunan

BANDA ACEH — Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Mellani Subarni, mendonorkan darahnya di Kantor …