Home / Berita Terkini / Dyah Erti: Anak Adalah Pemilik Masa Depan

Dyah Erti: Anak Adalah Pemilik Masa Depan

Humas Aceh | 22 Juli 2018

Banda Aceh – Sebagai pemilik masa depan, pendidikan dan proses tumbuh kembang anak harus diawasi dan mendapatkan perhatian serius dari para orangtua dan masyarakat secara keseluruhan, sehingga anak-anak Indonesia menjadi generasi yang unggul di masa mendatang.

Dyah Erti Idawati membagikan makanan ringan kepada anak anak Puad usai mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di lapangan Blang Padang Banda Aceh, 22/7/2018.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, sesaat sebelum melepas ratusan anak-anak peserta Jalan Sehat Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh Himpaudi Aceh dalam rangka memperingati dan memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional 2018, di Lapangan Blang Padang, (22/7/2018).

“Anak-anak harus kita jaga dan mendapat perhatian yang baik, harus kita berikan pendidikan yang baik pula karena anak-anak adalah pemilik masa depan, anak-anak adalah calon pemimpin masa depan Aceh dan negeri ini,” ujar Dyah Erti.

Dyah Erti menegaskan, rangkaian kegiatan hari ini yang mengangkat tema ‘Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati Berani Unggul dan Sehat)’ dilaksanakan sebagai manifestasi dari semangat para orangtua untuk memberikan perhatian kepada anak-anak Aceh.

“Mudah-mudahan langkah yang kita lakukan hari ini menjadi budaya di masyarakat kita sehingga perhatian pada tumbuh kembang anak Aceh menjadi prioritas bagi setiap orang tua dan warga,” imbuh Dyah Erti.

Usai mengikuti jalan santai yang menempuh rute setengah Lapangan Blang Padang, anak-anak dihibur oleh Kak Bimo, seorang Juru Kisah atau Pendongeng Internasional. Pria asli Jawa Tengah ini adalah pemegang rekor MURI sebagai pendongeng suara dan audien terbanyak di tahun 2006 lalu.

Usai melepas dan menyambut anak-anak peserta jalan sehat, Bunda PAUD Aceh juga berkesempatan mengunjungi pojok kreatifitas anak, untuk melihat dan memberi semangat kepada anak-anak yang sedang mewarnai.

Check Also

Masyarakat Padati Arena Pembukaan Festival Seudati di Pidie

Sigli- Masyarat antusias menyambut Pembukaan Festival Seudati Aceh tahun 2019 di Pidie. Pengunjung tampak memadati …