Home / Berita Terkini / Dyah Erti Bagikan Sembako untuk Guru PAUD dan Masyarakat Kampung Baru

Dyah Erti Bagikan Sembako untuk Guru PAUD dan Masyarakat Kampung Baru

Banda Aceh – Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, membagikan santunan berupa sembako untuk sejumlah Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) asal Aceh Besar, Senin, 6/04/2020. Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Dyah kepada Himpunan Pendidik dan Tenaga kependidikan PAUD (Himpaudi) Aceh Besar di halaman Pendopo Wakil Gubernur Aceh.

“Dengan sedikit bantuan ini saya harap dapat membantu mereka untuk tetap di rumah. Dengan harapan ini akan menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Dyah.

Dyah berpesan, para guru PAUD untuk turut andil menjadi perpanjangan tangan pemerintah di dalam masyarakat untuk pencegahan Covid 19 tersebut. Di antara yang dapat dilakukan adalah menyampaikan informasi akurat terkait pencegahan Covid 19, di samping juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, serta tatacara melawan wabah covid-19.

Selain itu, Dyah juga berpesan selama masa tanggap Covid 19 Pemerintah Aceh telah mengambil beberapa kebijakan seperti memberikan kesempatan bagi pegawai negeri untuk bekerja di rumah. Dengan itu, Dyah berharap masyarakat menjaga jarak antar sesama guna untuk mencegah meluasnya penyebaran virus.

“Semua itu dilakukan karena kita sayang sama semua masyarakat Aceh, jadi tinggal kesadaran masyarakatnya sendiri, sayang tidak mereka dengan nyawanya,” ujar Dyah.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh orang tua agar menjaga anak-anaknya supaya tetap di rumah dan tidak berkeliaran dan bermain secara bergerombolan selama masa darurat Covid 19. Anak-anak, ujar Dyah merupakan salah satu kelompok dengan tingkat penularan tercepat.

Dyah berharap, melalui tindakan kecil seperti di rumah saja tersebut akan menyelamatkan semua masyarakat Aceh dari pandemi virus corona.

Selain memberikan bantuan bagi guru PAUD, Dyah juga membagikan sejumlah sembako untuk masyarakat di kawasan Kampung Baru, Banda Aceh. Sumbangan tersebut diperuntukkan bagi mereka yang berprofesi sebagai pedagang kecil yang mengalami kesulitan ekonomi selama masa pandemi corona.

Istri Plt. Gubernur Aceh, Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT menyerahkan  sembako kepada Keuchik Kampung Baru Kota Banda Aceh agar diserahkan kepada pedagang kecil di Kampung Baru Banda Aceh, Senin (6/4/2020).

Keuchik Kampung Baru, Marwan Yusuf, mengatakan selama masa tanggap Covid 19 pihak gampong sudah melakukan patroli untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pencegahan Covid 19.

“Setelah pencabutan jam malam memang sedikit mengkhawatirkan cuma kami akan terus berpatroli dan terus mengingatkan masyarakat terkait covid 19 dan sosialisasi tata cara hidup bersih untuk mencegah covid 19,” ujar Marwan.

Sebelum itu, Dyah Erti Idawati juga telah membagikan sembako di beberapa kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar dengan total sebanyak 5 ton beras. []

Check Also

Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Warga Beureunuen yang Meninggal di Jakarta

Jakarta – Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Zakaria (60), …