Home / Berita Terkini / Dyah Erti : Orang Tua Ujung Tombak Mendidik Anak

Dyah Erti : Orang Tua Ujung Tombak Mendidik Anak

Humas Aceh | 22 April 201

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, meminta orang tua untuk mendidik anak sejak usia dini, sehingga di masa depan akan lahir generasi yang berkualitas. Peran orang tua, kata Dyah sangat penting apalagi melihat penggunaan internet di Aceh yang sangat pesat. 

“Orang tua adalah ujung tombak mendidik anak bagaimana menggunakan internet secara sehat,” kata Dyah dalam talkshow tentang penggunaan internet sehat tanpa pornografi yang digelar Radio Djati FM, Senin 22/04.

Dyah menyebutkan, sosok ibu adalah madrasah dan guru terdepan bagi anak. Karena itu, edukasi penggunaan internet secara baik haruslah dimulai dari orang tua. Salah satu cara mengajarkan anak, kata Dyah, adalah memberikan batasan penggunaan internet bagi pribadi bukan sebatas pada anak. 

Cara lain, lanjut Dyah, anak haruslah diajak beraktivitas yang banyak di luar rumah. “Anak bukan disuruh tapi diajak terlibat.”

Data Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga Januari 2018, 50 persen dari total 265,4 juta penduduk Indonesia merupakan pengguna internet. 49 persen di antaranya adalah pengguna aktif media sosial. Dari angka itu, 30 persen atau 79,6 juta populasi rakyat Indonesia adalah anak-anak. 

Check Also

Dorong Kemandirian Dayah dengan Agro Ekonomi

Aceh Jaya – Pemerintah Aceh terus berupaya mendorong kemandirian dayah. Melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, …