Home / Berita Terkini / Dyah Erti: Pemuda Penerus Estafet Pembangunan
Plt Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, menghadiri sekaligus meresmikan Taksim Kafe, di Kawasan Batoh, Luengbata, Banda Aceh, Minggu,(16/02/2020).

Dyah Erti: Pemuda Penerus Estafet Pembangunan

Banda Aceh – Ketatnya persaingan dunia kewirausahaan akan menempa seseorang menjadi pribadi yang kuat, karena hanya orang-orang yang memiliki semangat dan keteguhan untuk berdiri di atas kaki sendirilah yang akan mampu bertahan dan sukses. Sebagai penerus eatafet pembangunan, maka generasi muda yang memiliki minat kewirausahaan harus didukung.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya pada acara Gathering dan Launching Taksim Cafe and Resto dan start up Localeco.id, di Taksim Cafe and Resto, Minggu (16/2/2020) malam.

“Alhamdulillah, saya bangga karena Reza mau kembali ke Aceh dan secara mandiri, berdiri di atas kaki sendiri merintis bisnis di Aceh. Sebagai penerus estafet pembangunan pemuda harus memiliki jiwa persaingan dan semangat pantang menyerah. Dan, dunia kewirausahaan akan mengajarkan hal itu,” ujar Dyah Erti.

Pemerintah, sambung Dyah Erti, tentu akan mendukung danbterua memotivasi masyarakat terutama kaum muda untuk terus bertahan dan berkreasi di dunia kewirausahaan.

“Lapangan kerja di Aceh sangat terbatas. Karena itu, Pemerintah Aceh terus menggenjot UMKM untuk bangkit. Apa yang dirintis oleh Reza tentu kami sambut baik dan akan kami dukung. Pak Plt Gubernur sejak beberapa waktu telah mengeluarkan himbauan agar Satuan Kerja Perangkat Aceh menggunakan produk lokal dalam setiap aktivitas,” kata Dyah Erti.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun lalu, Plt Gubernur telah mengeluarkan himbauan melalui surat bernomor 530/1313 yang dikeluarkan pada 25 Januari 2019 yang ditujukan kepada seluruh Kepala SKPA untuk menggunakan produk IKM Aceh dalam setiap aktivitas kedinasan. Hal ini adalah sebagai bentuk dukungan agar UMKM Aceh mampu bangkit bersama dan berpartisipasi membangun Aceh.

“Pemerintah Aceh meyakini, jika UMKM Aceh bangkit, maka akan banyak potensi ekonomi yang baik bertumbuh dan bangkit. Hal ini tentu akan berimbas pada peningkatan serapan tenaga kerja. Pemerintah Aceh siap memfasilitasi produk-produk UMKM untuk bersaing dengan produk- produk yang sudah eksis saat ini. Unntuk itu, kualitas produk juga harus diperhatikan,” pesan Dyah Erti.

Sementara itu,Reza Fahlevi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Localeco.id adalah start up bisnis yang dirintis bersama beberapa pegiat di sektor ini.

“Di Aceh masih jarang. Kami berharap dengan dukungan semua pihak Localeco.id dapat terus bertahan. Kepada teman-teman pegiat bisnis digital ini, mari bersama kita rintis dan besarkan agar kita bisa turut berpartisipasi membangun Aceh dari sektor ini,” kata Reza.

Launching ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Ketua Dekranasda Aceh didampingi Reza Fahlevi dan keluarga. []

Check Also

Gedung Asrama BPSDM Aceh Mulai Ditempati Tenaga Medis Covid-19

Banda Aceh– Tiga unit gedung asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), yang dipersiapkan Pemerintah …