Home / Berita Terbaru / Dyah Erti Terima Penghargaan dari Ketua Umum Lasqi Pusat
Ketua Umum DPW Lasqi Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, saat menerima Piagam Penghargaan sebagai daerah yang peduli terhadap Seni dan Qasidah di Indonesia dari Ketum DPP Lasqi Tarmizi Tohor pada kegiatan Pembukaan Lomba Bintang Vokalis dan Pop Religi Tingkat Nasional ke-XXV di Provinsi NTB, Mataram, Jumat (3/12/2021).

Dyah Erti Terima Penghargaan dari Ketua Umum Lasqi Pusat

BANDA ACEH–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Aceh, Dyah Erti Idawati, menerima sertifikat penghargaan dari Ketua Umum DPP LASQI Pusat, sebagai tokoh yang peduli terhadap kegiatan seni dan Qasidah di daerahnya.

Penghargaan itu diterima Dyah bersamaan dengan dua Ketua DWP dari provinsi lain pada acara pembukaan kegiatan lomba bintang vokalis dan pop religi TK Nasional di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat, (3/12/2021) malam.

Pada ajang dua tahunan itu tiga peserta dari Aceh berhasil masuk final, yaitu Miftahul Jannah Arif bidang vokalis dewasa putri, Hasca Safira kategori pop religi remaja putri dan Naufal Qurasyi kategori lomba bintang vokalis anak putra.

“Kehadiran kami kemari ke NTB semata-mata untuk memberikan semangat juang dan motivasi kepada peserta lomba, mudah-mudahan mendapat hasil yang memuaskan bagi masyarakat Aceh di pentas nasional, khususnya dalam bidang seni dan qasidah,” ujar Dyah Erti.

Di sela-sela kegiatan lomba lasqi tersebut, Dyah yang juga Ketua Dekranasda Aceh itu juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor Dekranasda Provinsi NTB.

Kehadiran Dyah ke NTB disambut hangat oleh istri Gubernur NTB di ruang VVIP Bandara International Lombok dengan jamuan makan nasi bungkus khas NTB.

Ikut bersama Dyah dalam kegiatan itu, Sekum DPW Lasqi Aceh Drs.H. Nasruddin Ibrahim, M.Ag dan sejumlah perwakilan Aceh lainnya. [•]

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …