Home / Berita Terbaru / Dyah Promosikan Giok Aceh Kepada Pengurus Dekranasda Yogyakarta
Ketua Dekranasda Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT foto bersama Wakil Ketua I Dekranasda Istimewa Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam, saat melakukan kunjungan silaturahmi dan studi banding kolaborasi kerajinan Aceh dengan Yogyakarta di Aula Dekranasda Daerah Istimewa Yokyakarta, Sabtu (18/12/2021).

Dyah Promosikan Giok Aceh Kepada Pengurus Dekranasda Yogyakarta

Yogyakarta–Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dyah Erti Idawati, mempromosikan kerajinan aksesoris giok Aceh kepada Wakil Ketua Dekranasda Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam, beserta pengurus Dekranasda setempat.

“Barangkali kita bisa kerja sama membuat pelatihan bagi perajin giok di Aceh, kita berharap kualitas produknya bisa meningkat, ” kata Dyah di aula Dekranasda Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, (18/12/2021).

Lebih lanjut, Dyah mengatakan, pihaknya terus mengembangkan kualitas perajin melalui berbagai pembinaan. Mulai dari kerajinan tenun, songket, dan juga batik.

“Yang kami butuhkan untuk meningkatkan kualitas produk kerajinan kain di Aceh adalah pewarnaan yang baik. Kami berharap melalui kerjasama dengan Dekranasda Yogyakarta dapat membantu pelatihan pewarnaan bagi perajin di Aceh, ” ujar Dyah. [•]

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …