Home / Berita Terbaru / Dyah Serahkan APD untuk RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaib menyerahkan APD serta 1000 Masker kepada direktur RSUD dr. Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan untuk dokter dan Tenaga Medis di RSUD dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (6/6/2020).

Dyah Serahkan APD untuk RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur

Idi – Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, Sabtu (6/6/2020).

APD yang diserahkan merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Aceh serta sumbangan pribadi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dyah menjelaskan, APD tersebut terdiri dari alat rapid test, baju hazmat, masker hingga sarung tangan medis.

“Semoga ini menambah persediaan APD Rumah Sakit ini dalam menangani covid-19,” ujar Dyah.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaib dan Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud meninjau ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD dr. Zubir Mahmud, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (6/6/2020).

Dyah juga meninjau fasilitas rumah sakit dan berpesan kepada direktur agar terus meningkatkan pelayanan dengan tidak mengabaikan keselamatan tim medis.

Sementara Direktur RUSD Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Aceh terhadap RSUD Zubir Mahmud.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuan APD yang diberikan kepada kami. Ini tentu sangat berarti bagi tim medis,” ujar dr. Edi.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib pada kesempatan itu juga berteri makasih atas kunjungan Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh.

Bupati yang akrab disapa Rocky itu juga mengatakan pihaknya sangat bersyukur kasus covid-19 sejauh ini tidak ditemukan di kabupaten itu.

“Di Aceh Timur jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 71 orang, pasien dalam pengawasan empat orang dan alhamdulillah tidak ada satupun pasien positif korona,” ujar Rocky. []

Check Also

Gubernur Aceh: Islam Larang Keras Monopoli

BANDA ACEH – Islam sangat melarang adanya praktik-praktik ekonomi yang tidak sehat, tidak kompetitif, termasuk …