Home / Aceh Besar / Ferawati, Bidan dari Pulo Aceh Raih Penghargaan Tingkat Nasional
Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Sekda Aceh Dr M Jafar SH MHum menyerahkan piagam penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) kepada Ferawati, bidan yang bertugas di Puskesmas Pulo Aceh di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (6/6/2023) DOK.DINKES ACEH BESAR.

Ferawati, Bidan dari Pulo Aceh Raih Penghargaan Tingkat Nasional

– Pj Bupati Aceh Besar Berikan Apresiasi

JANTHO – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Sekdakab Aceh Besar Farhan AP mendampingi Ferawati, bidan yang bertugas di Puskesmas Pulo Aceh, menerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2023. Penghargaan bergengsi Tingkat Nasional tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Sekda Aceh Dr M Jafar SH MHum di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (6/6/2023).

Piagam penghargaan itu diterima Ferawati atas jasanya di bidang kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2023, ditandatangani Pembina OASE-KIM Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin. Selain Ferawati, penghargaan tersebut diterima oleh 514 perempuan inspiratif dan berprestasi dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM menyampaikan apresiasi atas penghargaan dan prestasi yang diraih Ferawati, bidan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Pulo Aceh tersebut. “Alhamdulillah dan teruslah bersyukur. Selamat dan sukses atas prestasi yang sangat baik ini. Semoga prestasi bidan Ferawati ini akan semakin memotivasi abdi negara lainnya untuk semakin meningkatkan pengabdian dan dedikasi mereka kepada masyarakat, terutama masyarakat terpencil atau dari pulau terluar seperti Pulo Aceh. Apalagi saat ini, pemerintah sedang giat-giatnya melakukan berbagai upaya untuk penanganan stunting dan pembangunan sektor kesehatan yang lebih baik lagi yang menuntut pemberi layanan terus hadir di lokasi pengabdian,” ungkap Iswanto.

Hal senada juga diungkapkan Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Sekdakab Aceh Besar, Farhan AP yang juga Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar. Ia menyampaikan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih Ferawati, bidan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Pulo Aceh tersebut. Dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada masyarakat tersebut mendapat apresiasi dari OASE-KIM yang bekerjasama dengan Kemendagri serta pengurus TP-PKK.

Pada peringatan Hari Kartini tahun 2023 ini, ada 514 orang perempuan lainnya di 34 provinsi di Indonesia yang juga menerima penghargaan serupa dalam lima kategori berbeda, masing-masing kategori bidang kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, pertanian, dan pendidikan. Penghargaan ini merupakan wujud kerjasama pengurus OASE-KIM dengan Kemendagri dan Tim Penggerak PKK. OASE-KIM adalah organisasi pemerintah non profit yang diinisiasi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden, Wury Ma’ruf Amin. Diharapkan dengan adanya apresiasi dan penghargaan tersebut, pengabdian kaum wanita Indonesia akan lebih besar lagi untuk kemajuan bangsa.

Check Also

Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh berkomitmen mendorong penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun …