Home / NASIONAL / Geber Pembangunan Infrastruktur, RI Gelar IIW 2014

Geber Pembangunan Infrastruktur, RI Gelar IIW 2014

Banda Aceh, 11/05/2014 | Humas Aceh

Jakarta -Indonesia menggelar acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2014 yang bertujuan menggalakan pembangunan infrastruktur di dalam negeri. Tidak hanya perusahaan lokal, sejumlah negara lain pun ikut serta.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama PT Infrastructure Asia bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, pada 5-7 November 2014, acara ini sengaja diselenggarakan untuk menyorot sektor-sektor yang paling membutuhkan perhatian sekaligus mempertemukan pelaku usaha dengan para pemangku kebijakan. Diharapkan dapat diperoleh solusi pembangunan yang terbaik.

Adapun sektor-sektor yang menjadi sorotan adalah bandara dan penerbangan, informasi dan telekomunikasi, serta konstruksi dan infrastruktur.

Sejumlah negara turut ambil bagian dalam acara ini di antaranya Tiongkok, Australia, Turki dan sejumlah negara Eropa.
Acara ini dihadiri sejumlah pejabat negara seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Taufik W, dan Kepala Balai Teknik Konstruksi Edianto Husaini.
Hadir pula para direktur utama sejumlah BUMN konstruksi seperti PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Sumber : Detikfinance.com

Check Also

Plt Gubernur Optimistis 3 Unit Kapal Aceh Hebat Beroperasi Januari 2021

Surabaya – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT optimis tiga unit Kapal Motor …