Home / Berita Terbaru / Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah Tinjau Rumah RSUD di Tamiang

Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah Tinjau Rumah RSUD di Tamiang

Banda Aceh, 20-10-2015 | humas Aceh

Banda Aceh – Usai malihat kapal asing yang akan ditenggelamkan di pelabuhan Kuala langsa, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah besertra rombongan bergerak menuju ke Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, (Senin, 19/10/2015).

Gubernur beserta rombongan langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang untuk meninjau sejumlah proyek yang saat ini sedang dikerjakan oleh rekanan.

Tiba di RSUD Tamiang, Gubernur langsung disambut tarian selamat datang yang dipersembahkan oleh para pegawai dan staff RS tersebut. Selanjutnya Gubernur menandatangani komitmen akreditasi RSUD Tamiang, yang telah mati sejak Juni lalu.

Sebagaimana diketahui seluruh Rumah Sakit harus melakukan akreditasi per tiga tahun. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka BPJS Kesehatan tidak akan mau membayar klaim Jaminan Kesehjatan yang diajukan oleh Rumah Sakit tersebut. Saat ini, RSUD Tamiang sedang melakukan pengurusan akreditasi 2012.

Sementara itu, proyek yang ditinjau oleh Gubernur di RSUD Tamiang adalah pembangunan Gedung Rehab Medik, saat ini rekanan sedang mengerjakan sedang mengerjakan pemasangan rangka atap dan memplester dinding gedung. Proyek yang menelan biaya sebesar Rp1,5 miliar ini telah mulai dikerjakan sejak akhir Juli dan direncanakan akan selesai pada pertegahan Desember tahun ini.

Gubernur kemudian menuju ke beberapa proyek pengerjaan lainnya seperti pembangunan pagar dan lanscape RSU, Revitalisasi IGD, Rehab Kamar Bedah dan Gedung Rawat Jiwa. Dalam perjalanan dari satu lokasi proyek ke proyek lainnya yang berada di dalam komplek RSUD Tamiang, Gubernur juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pasien yang sedang menjalani perawatan kesehatan di RS tersebut.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut, sejumlah keluarga pasien pun meminta Gubernur untuk berselfie ria. Dengan senyum khasnya, Gubernur pun meladeni permintaan selfie tersebut.

Untuk diketahui bersama, pada tahun 1972 hingga 1976, Zaini Abdullah muda pernah mengabdikan dirinya di RUmah Sakit yang saat itu masih berstatus Puskesmas. Bahkan saat tiba di RS tersebut, Gubernur sempat bertemu dengan supir pribadinya, saat masih bertugas di RS itu.

Suasana pun langsung berubah penuh aroma nostalgia. Beberapa kisah masa lalu pun sempat diceritakan oleh Masmar, pria berusia 75 tahunan itu terlihat sangat semangat menceritakan kebersamaannya dengan Zaini Abdullah Muda.

“Saya supir Pak Zaini dulu, waktu bapak bertugas disisni. Kemana pun pergi selalu saya antar,” cerita Masmar penuh semangat.

 

Check Also

Tindaklanjuti Instruksi Mendagri, Gubernur Aceh Kembali Perpanjang PPKM Mikro hingga 2 Agustus

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) tentang perpanjangan Pemberlakuan …