Home / Berita Terkini / Gubernur: Aceh dan Pusat Punya Hubungan Baik

Gubernur: Aceh dan Pusat Punya Hubungan Baik

Humas Aceh | 04 Juli 2016

Aceh Besar — Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, menyebutkan Pemerintah Aceh punya hubungan baik dengan pemerintah Pusat. Hal tersebut kata gubernur sangat berguna untuk mempercepat pembangunan di Aceh.

“Jokowi itu adalah pekerja keras yang pernah (bekerja) di Aceh. Dan pak JK (Jusuf Kalla) adalah tokoh Makassar yang sangat peduli dengan Aceh. Beliau inisiator damai Aceh,” ujar gubernur dalam diskusi dan temu ramah dengan masyarakat Kuta Makmur Aceh Besar, Minggu (03/07) malam.

Hubungan baik tersebut dibuktikan dengan seringnya Presiden Joko Widodo berkunjung ke Aceh. Aceh merupakan salah satu provinsi yang paling sering dikunjungi Jokowi. Berbagai persoalan pun oleh Gubernur Zaini langsung disampaikan kepada presiden dan Wapres JK.

“Kita punya hubungan regulasi yang bagus,” ujar gubernur. Pemerintah Pusat, tambah gubernur akan segera membangun jalan tol yang menghubungkan Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara. Pembangunan jalan tol adalah infrastruktur yang pembangunannya menggunakan anggaran APBN.

Selama ini, Pemerintah Aceh kata gubernur menggiatkan infrastruktur untuk membuka akses bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan.

Untuk tahun ini, pemerintah mencanangkan program percepatan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Program yang diyakini akan langsung bersentuhan dengan masyarakat itu fokus pada empat hal yaitu perkebunan, pertanian, pertanian dan investasi. “Mudah-mudahan di sisa masa kepemimpinan saya, kita bisa mengejar ketertinggalan kita,” ujar gubernur.

Jika program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut sukses, diyakini akan mendongkrak perekonomian masyarakat dan iklim investasi di Aceh akan semakin bagus.

Sementara para masyarakat kepada gubernur melaporkan tentang kondisi kemasyarakatan. Di mana, masih ada kaum dhuafa yang perlu perhatian pemerintah, serta dukungan pembangunan waduk dan irigasi, pembangunan rumah ibadah serta tempat pengajian. (Humas-Aceh)

Check Also

Tiga Kabupaten di Aceh Nihil Korban Covid-19

Banda Aceh—Korban infeksi virus corona, penyebab Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sudah terdapat di 20 kabupaten/kota …