Home / Berita Terkini / Gubernur Aceh minta pembangunan Masjid Raya selesai tepat waktu

Gubernur Aceh minta pembangunan Masjid Raya selesai tepat waktu

Humas Aceh | 29 Juni 2016

BANDA ACEH: Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pengembangan Masjid Raya Baiturrahman pada Rabu (29/6) meminta kepada pihak kontraktor agar dapat menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu. Kedatangan Gubernur Zaini ke lokasi didampingi oleh Kepala Dinas Cipta Karya Aceh, Ir Zulkifli serta sejumlah pejabat dari Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) teknis terkait.

Dalam kunjungannya, Gubernur Zaini mengapresiasi hasil kerja proyek pengembangan tersebut yang telah rampung sebanyak 41 persen, melebihi dari target awalnya, yaitu sebesar 29 persen.

“Alhamdulillah, kita lihat rata-rata pembangunannya sudah bagus, banyak perubahan yang terjadi sejak kunjungan kita yang terakhir pada beberapa waktu lalu,” kata Gubernur.

Menurutnya, jika semua pekerjaan selesai seperti yang sudah diprogramkan, proyek pengembangan pelebaran Masjid Raya Baiturrahman diprediksikan akan selesai pada akhir tahun ini. “Setelah pembangunan selesai, dan proses finishing semuanya, insyaAllah pada awal tahun 2017 dapat kita resmikan,” ujarnya.

Selain meninjau kondisi terkahir pembangunan pelebaran masjid, Gubernur juga meminta kepada pihak kontraktor Waskita untuk menambahkan dekorasi sesuai dengan motif Aceh dipadukan dengan arsitektur Islam.

“Kita ingin dekorasinya unik dan menggambarkan Aceh sesuai dengan julukannya serambi Mekah” kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya Aceh, Ir Zulkifli mengatakan pihak Waskita juga akan melakukan pememeliharaan terhadap projek tersebut selama tiga tahun setelah ianya selesai.

“Belum pernah adanya pemeliharaan seperti ini. Biasanya pada projek lain, mereka hanya melakukan pemeliharaan selama 1 tahun, tapi khusus untuk Masjid Raya ini, pihak Waskita akan melakukan perawatan selama 3 tahun,” imbuhnya.

Check Also

Plt Gubenur Aceh Terus Perjuangkan Pengembangan KEK Arun

JAKARTA — Keberhasilan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Aceh menjadi tanggungjawab semua pihak (Konsorsium) …