Home / NASIONAL / Gubernur minta Arun terus kampanye lingkungan sehat

Gubernur minta Arun terus kampanye lingkungan sehat

Banda Aceh | 08/07/2014 |

LOGO HUMASs

Banda Aceh [Humas Aceh] – Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah meminta pihak manajemen PT. Arun NGL Lhokseumawe untuk terus mengkampanyekan lingkungan sehat, melanjutkan program penghijauan, pelestarian ekosistem pantai dan mitigasi bencana seperti penanaman mangrove. 

Hal ini disampaikan Zaini Abdullah dalam pertemuan silaturrahmi dengan pihak manajemen PT.Arun di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (6/8/2014).

Go Green. Teruskan menanam mangrove atau pohon bakau karena manfaatnya besar sekali,” ujarnya.

Bentuk ajakan masif tersebut dimaksudkan untuk mempertahankan keberlangsungan lingkungan hidup secara global. Sebab, ungkap Doto Zaini, setiap tahunnya kondisi lingkungan hidup terus mengalami penurunan kualitas dan kuantitas yang dapat mengancam keberlangsungan kehidupan manusia dan ekosistem mahluk hidup lainnya di masa depan.

Melalui program CSR (Corporate Social responsibility), Gubernur juga berharap perusahaan yang bergerak pada sektor minyak dan gas itu dapat berkiprah pada sector kesehatan dan keagamaan.

Presiden Direktur PT. Arun, Gusti Aziz menyebutkan, untuk mewujudkan Good Corperate Governance, pihaknya konsisten dan sampai saat ini fokus menyalurkan dana CSR untuk pengembangan SDM dan peningkatan mutu pendidikan Aceh.

“Peran dalam memajukan dunia pendidikan tetap berkelanjutan. Sampai sekarang kami masih membantu perguruan tinggi yang ada di Aceh, baik melalui pemberian beasiswa, pembangunan fasilitas laboratorium dan lain sebagainya,”

 

Latih Tenaga Produktif

Gusti Aziz juga mengemukakan, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan penguatan SDM untuk para eks kombatan GAM agar nantinya mereka memperoleh keterampilan hidup.

“Sasarannya utama adalah eks kombatan GAM, supaya mereka memproleh skill. kita beri mereka pelatihan, baik keterampilan operator, mekanik, listrik, teknisi perbaikan ginset dan lain sebagainya,” terang Gusti Azis.

Gubernur Zaini sangat apresiatif dengan terobosan tersebut dan berharap pelatihan dapat digelar secara kontinyue. Zaini juga meminta PT. Arun untuk merintis pelatihan bagi kaum perempuan Aceh.

“Bagus, program ini bagus sekali supaya mereka nantinya bisa berwiraswasta dan mandiri. Ini merupakan transfer of knowledge secara langsung dan harus diprogramkan terus menerus untuk penguatan perdamaian dan pembangunan Aceh,” pungkasnya.

Selain Presiden Direktur, dalam pertemuan itu juga hadir Manager Public Relation & Legal PT. Arun Hendra Afiat, Koordinator Public Relation & Legal PT Arun, Irwandar dan Kepala Protokol Presdir PT. Arun, T. Edi Safari. []

Check Also

Belajar MPKD, Sekda Aceh Bawa Inspektur se-Aceh ke Gorontalo

Gorontalo – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah memboyong Inspektur Aceh dan Inspektur kabupaten/kota se-Aceh serta sejumlah …