Home / Berita Terkini / Gubernur Sambut Kedatangan Wapres di Lanud SIM
Penyambutan Wapres Jusuf Kalla di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Sabtu 14/11/15. Foto: Lintasnasional.com

Gubernur Sambut Kedatangan Wapres di Lanud SIM

Banda Aceh,14-11-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, bersama Wali Nanggroe, Paduka Yang Mulia (PYM) Malik Mahmud Al-Haytar, serta seluruh unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Aceh menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, H M Jusuf Kalla, di Landasan Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, (Sabtu, 14/11/2015).

Kedatangan Wapres bersama Istri, Hj Mufidah Jusuf Kalla, turut pula didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menteri Agraria Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said.

Berdasarkan agenda, Pria yang akrab disapa JK itu rencananya akan menuju ke Universitas Syiah Kuala untuk menerima gelar Doktor Kehormatan (HC) dari kampus kebanggaan Rakyat Aceh itu. Ba’da Ashar, JK didaulat menjadi keynote speaker, pada seminar perdamaian dalam rangka memperingati 10 tahun perjanjian damai, Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki, di Hermes Palace Hotel.

Besok, (15/11) Wapres bersama seluruh tokoh dan undangan dari negara-negara sahabat dan negara yang terlibat dalam perjanjian damai Aceh serta sejumlah lembaga dunia, diantaranya Hendry Dunant Centre (HDC) akan menghadiri puncak acara peringatan 10 tahun MoU Helsinki, yang dipusatkan, di Komplek Taman Ratu Safiatuddin. (Ngah)

Check Also

Pesan Sekda: Widyaswara Harus Bekali ASN dengan Ilmu Aplikatif

Banda Aceh — Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, mengharapkan widyaswasra sebagai tenaga pendidik dan pelatih …