Home / Berita Terkini / Gubernur: Tingkatkan Ukhuwah di Bulan Ramadhan

Gubernur: Tingkatkan Ukhuwah di Bulan Ramadhan

Banda Aceh, 30-6-2015 | Humas Aceh

Singkil – Tim safari Ramadhan kelompok VIII Pemerintah Aceh mendapat tugas melakukan safari ramadhan ke Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang di ketuai oleh Kepala Inspektorat Aceh Syahrul Badruddin, SE, M.Si. Senin malam (29/06) merupakan hari pertama melakukan safari ramadhan di Kabupaten Aceh Singkil, ada beberapa masjid yang di kunjungi oleh rombongan ini, salah satunya adalah Mesjid Baitussalihin yang terletak di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

rangkaian kegiatan safari Ramadhan di mulai dengan shalat Isya berjamaah dan kemudian di lanjutkan dengan tausiah yang di sampaikan oleh Ustaz Azhar Ibrahim, dimana dalam tausiyahnya alumni Al- Azhar ini mengajak warga sekitar untuk memakmurkan mesjid sebagai tempat ibadah.

“ini adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan, maka sepatutnya kita isi bulan ini dengan amalan-amalan yang baik dan tentunya salah satu amalan tersebut adalah memakmurkan masjid dengan cara meramaikan kegiatan –kegiatan ibadah sehingga masjid menjadi salah satu simbol pemersatu umat Islam” terang Ustaz Azhar Ibrahim.

Setelah jamaah mendengarkan tausiyah di lanjutkan dengan shalat tarawih yang di imami oleh Tgk Abdullah yaitu imam Mesjid Raya Banda Aceh, dengan suara yang begitu syahdu dan alunan tilawah yang sangat indah membuat para jamaah terlihat sangat khusyu’ untuk menyelesaikan shalat tarawih.

Setelah melakukan shalat tarawih, Tim safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang di koordinir oleh Kepala Inspektorat Aceh Ir. Syahrul Badruddin, M.Si yang di dampingi oleh Kabag Pengelola Informasi dan Dokumentasi Biro Humas Setda Aceh Reza Saputra, SSTP, MSi menyerahkan bantuan dari Gubernur Aceh untuk Mesjid Baitussalihin yang di terima langsung oleh pengurus Mesjid, bantuan yang di berikan berupa uang tunai sebesar 15 juta rupiah dan bingkisan kebutuhan oprasional Masjid.

Salah satu Pengurus masjid Baitussalihin Ustaz Sabaruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah melakukan kunjungan ke daerah ini.

“kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan bantuan untuk kemakmuran Mesjid kebanggan kami ini, kunjungan ini diharapkan tidak terhenti sampai di sini saja, kami terus berharap Pemerintah Aceh terus dapat mengunjungi kami yang ada di perbatasan dilain waktu untuk melihat dan membantu masyarakat, dan salam hangat kami buat bapak Gubernur Aceh.” Pungkas Ustaz Sabaruddin.

Harapan dari masyarakat desa tersebut di sambut baik oleh Kepala Inspektorat Aceh, beliau berjanji akan menyampaikan salam masyarakat Aceh Singkil untuk bapak Gubernur Aceh, di samping itu dalam sambutan nya, beliau juga menjelaskan dengan Ramadhan ini maka tali silaturrahmi dan ukhuwah sesama umat Islam harus di pelihara karena menurut beliau dengan silaturrahmi dan ukhuwah inilah masyarakat Aceh bisa bersatu dengan tidak membedakan antara satu daerah dengan daerah lainnya.

“ hubungan silaturrahmi dan ukhuwah harus tetap terjaga sesama masyarakat Aceh bahkan hubungan yang mulia ini juga harus terus terjalin antara rakyat dengan Pemerintah karena sampai saat ini Pemerintah selalu membuka pintu untuk bermusyawarah demi membawa Aceh ke arah yang lebih mulia” pungkasnya.

Check Also

Bila Mau Berziarah, Pemerintah Aceh Akan Fasilitasi Ibunda Cek Gu M Zaki ke Papua

Lhokseumawe – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyampaikan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam …