Home / Berita Terkini / Haornas 2019, Pemerintah Gaungkan Semangat Olahraga
Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Dr. Jafar, SH. M. Hum memberikan sambutan dan menerima piala berilir saat pembukaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin 26 Agustus 2019.

Haornas 2019, Pemerintah Gaungkan Semangat Olahraga

Banda Aceh – Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tahun 2019, pemerintah menggaungkan semangat olahraga. Asisten Setda Aceh, M. Jafar yang menjadi pembina upacara mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga di mana saja dan kapan saja. 

Ajakan Jafar sesuai dengan tema Haornas 2019: Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja. “Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” kata Jafar.

Gerakan ayo olahraga, kata Jafar perlu dilakukan secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Tidak sebatas itu, olahraga harus dijadikan kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

“Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” kata Jafar.

Jafar mengatakan, dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, terutama terutama para pelajar, akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Instruksi tersebut juga sesuai dengan  pesan presiden untuk mengintegrasikan olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa.

Check Also

Dyah Erti Idawati Resmikan Pameran MTQ Aceh ke 34 Pidie

PIDIE – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, meresmikan pameran Musabaqah Tillawatil …