Home / Berita Terkini / Harga Minyak Dunia Anjlok, DPR Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM Secepatnya

Harga Minyak Dunia Anjlok, DPR Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM Secepatnya

Hamas Aceh | 27 Jan 2016

JAKARTA, Komisi VII DPR RI mendesak pemerintah, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), agar melakukan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) secepatnya, tanpa menunggu mekanisme evaluasi per tiga bulan. Hal ini disebabkan harga minyak dunia sudah jauh lebih rendah.

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengemukakan, pihaknya akan meminta pemerintah untuk merevisi aturan yang menyebutkan bahwa harga BBM akan dievaluasi tiap tiga bulan. Sebab, dengan harga minyak dunia yang semakin terpuruk maka akan terlalu lama jika harga BBM baru dievaluasi tiga bulan mendatang.

“Memang ada Permen yang mengatakan penyesuaian tiga bulanan. Kata Pak Menteri (Menteri ESDM-Sudirman Said) kan baru awal Januari ini pemerintah menerapkan harga BBM baru. Kalau nunggu 3 bulan kan masih akan lama. Karena itu masih regulasinya makanya kita dorong untuk lebih cepat,” ujar Irawan di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta pada Senin 25 Januari 2016.

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan pihaknya akan terus mendesak agar pemerintah mengubah mekanisme penentuan harga BBM tersebut. Sebab, masyarakat harus menikmati keuntungan dari harga minyak dunia yang sedang anjlok.

“Sekali lagi kita akan terus desak pemerintah. Kita ingin menikmati keuntungan harga minyak yang lebih murah. Tentu kita harapkan kompensasi bagi masyarakat kita,” ungkap Irawan seperti dilansir Sindonews.com, Selasa 26 Januari 2016.

Sumber : www.lintasnasional.com

Check Also

Sekda: APBDes Tepat Waktu, Top!

Singkil – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, mengimbau setiap Kepala Desa dan seluruh aparatur terkait, untuk …