Home / Berita Terbaru / Hari Ke-34, Zikir dan Doa Keselamatan di Masa Pandemi Terus Berlanjut
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, bersama para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala SKPA mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh, di Ruang Potensi Daerah, Banda Aceh, Jumat (20/8/2021).

Hari Ke-34, Zikir dan Doa Keselamatan di Masa Pandemi Terus Berlanjut

BANDA ACEH – Zikir dan doa bersama yang digelar Pemerintah Aceh sebagai upaya spiritual melawan virus corona telah memasuki hari ke 34.

Kegiatan ini pertama kali diluncurkan pada Kamis (15/7/2021) dan terus dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 wib atau sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai.

Seperti biasa, zikir dan doa itu dipimpin dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh dengan diikuti langsung oleh Sekda Aceh Taqwallah dan para asisten.

Hari ini, Jumat 20 Agustus 2021, zikir dan doa tersebut tampak berlangsung khusyu’ dengan diikuti para Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Selain itu peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA dan SMK di seluruh Aceh. Mereka terlihat mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga dipastikan mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan.

Seperti biasa, usai berlangsungnya zikir dan doa, Sekda Aceh Taqwallah menyapa para peserta zikir yang dipilih secara acak dari kabupaten kota. Sekda bertanya kabar mereka di tengah situasi pandemi. Sekda juga berpesan agar mereka selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Terimakasih atas kehadiran saudara. Semoga Allah memberikan rahmat kepada kita semua,” ujar Sekda saat menyapa SLB Kota Langsa.

Kepada Sekda, pengurus sekolah tersebut menyampaikan bahwa para siswa dan guru sekolah itu berada dalam keadaan sehat. Namun proses belajar-mengajar di sekolah itu sejak hari ini mulai dilakukan secara daring.

“Kami seluruh guru berada di sekolah dan siswa mengikuti proses belajar secara daring dari rumah masing-masing,” ujar guru tersebut. []

Check Also

Ikut Zikir dan Doa dari UPTD Dinas Pertanian, Sekda Sapa Guru dan Murid SLB Se-Aceh

BANDA ACEH–Zikir dan doa untuk keselamatan pandemi, yang digelar secara rutin oleh Pemerintah Aceh terus …