Home / LINTAS ACEH / Illiza Buka Lomba Mars Kebersihan Kota Banda Aceh

Illiza Buka Lomba Mars Kebersihan Kota Banda Aceh

Humas Aceh | 12 Okt 2016

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa`aduddin Djamal membuka acara Lomba Paduan Suara Mars Kebersihan tahun 2016 antar sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA se Kota Banda Aceh di Taman Bustanus Salatin, Selasa (11/10/2016). Acara ini diadakan oleh Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda aceh.

Dalam sambutannya Illiza berharap dengan diadakan perlombaan Mars Kebersihan ini anak-anak akan benar-benar paham dan tumbuh kesadaran agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih dan indah.

“Melalui Mars Kebersihan ini mereka kita harap akan mengerti betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, mereka juga akan paham apa yang harus mereka perhatikan seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak membakar sampah, menjaga pohon, menjaga sanitasi, hingga menegur perokok di sekitar sekolah, dan berbagai hal lainnya yang dapat menjaga lingkungan agar tetap sehat,” ujar Illiza.

Ia melanjutkan, dengan perlombaan ini para siswa diharapkan semakin memahami peran mereka dalam menjaga lingkungan yang juga merupakan visi dari model kota Madani yang dicita-citakan.

“Mars ini sangat penting untuk membentuk karakter anak-anak dalam menjaga lingkungan. Insya Allah siswa-siswa sudah mulai paham peran mereka untuk menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Lomba Paduan Suara Mars Kebersihan tahun 2016 ini juga didukung oleh Bank Aceh dan Bank Negara Indonesia (BNI). Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh Ir Jalaluddin MT dan Pimpinan BNI cabang Kota Banda Aceh. (Hfz)

Check Also

Kadin Aceh Dukung Upaya Pencegahan Korupsi di Aceh

BANDA ACEH – Kalangan dunia usaha di Aceh, siap mendukung berbagai langkah dan upaya Pemerintah …