Home / Berita Terbaru / Ini Pesan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki Pada Santri Yang Mengikuti POSPENAS di Surakarta
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, saat menyampaikan sambutan Pj. Gubernur Aceh sekaligus melepas para santri yang menjadi Kontingen Aceh untuk mengikuti POSPENAS IX di Kota Surakarta, di Hotel Seventeen, Banda Aceh, Sabtu (19/11/2022).

Ini Pesan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki Pada Santri Yang Mengikuti POSPENAS di Surakarta

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri melepas para santri yang bergabung dalam Kontingen Aceh untuk mengikuti POSPENAS IX di Kota Surakarta, Sabtu 19 November 2022 di Hotel Seventeen, Banda Aceh.

Penglepasan keberangkatan Kontingen Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX di Surakarta, Jawa Tengah itu di ikuti oleh 40 orang santri dan Official. Mereka mengikuti Pospenas selama tujuh hari lama nya, ujar Ketua panitia acara Dr Muntasyir MA.

Mereka akan mengikuti beberapa cabang perlombaan diantaranya Sepakbola, Tenis Meja, atletik, pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, kaligrafi dan perlombaan membuat video/film pendek, ujar Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Dr Iqbal S.Ag M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan para kontingen Aceh untuk dapat mengikuti POSPENAS ke IX.

Semoga anak-anakku sekalian dapat berjuang sebaik mungkin agar memperoleh hasil maksimal, ujar Iqbal.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisdik Dayah Aceh Zahrol Fajri menyampaikan, sebagai kepala Pemerintahan Aceh, ia sangat mendukung keikutsertaan Aceh pada kompetisi ini.

“Saya berharap kontingen Pospenas IX Aceh dapat mengukir sejarah dengan meraih prestasi maksimal di Surakarta.”

Ananda semua merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi ketat untuk mewakili Aceh. Saya turut bangga atas prestasi yang telah Ananda ukir di tingkat provinsi, ujarnya.

Gubernur dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberapa hal sebagai pegangan dalam menghadapi persaingan nanti, salah satunya kepada para peserta diharapkan tetap percaya diri pada kemampuan yang dimiliki.

Apalagi selama beberapa pekan ini Ananda telah menjalani pelatihan di bawah gemblengan guru dan pelatih berpengalaman. Semua itu adalah modal untuk bisa membangun kekuatan di dalam diri.

Dalam mengikuti cabang perlombaan maka sangat dibutuhkan kondisi yang maksimal agar seluruh potensi di dalam diri Ananda agar seluruh kekuatan dapat ditampilkan secara optimal. Yakinkan diri bahwa Ananda mampu unggul dari pesaing lainnya, pesannya.

Selain itu, pentingnya menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh. Beristirahat yang cukup, tidur yang cukup dan senantiasa berlatih jika ada waktu senggang, sehingga saat berkompetisi, kondisi fisik harus prima.

Tidak lupa kami ingatkan kepada manager dan pelatih, saya minta agar melaksanakan tugas dengan baik. Atur semua kegiatan seefektif mungkin tanpa memberi beban kepada para peserta. Jika ada komplain, cepat ditangani agar para peserta dapat fokus kepada kompetisi yang diikuti, imbuh Gubernur.

Terakhir, Gubernur berpesan agar jangan pernah lupa untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar perjuangan, niat baik dan cita-cita kita mendapatkan ridha dari-Nya.[]

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …