Home / Berita Terkini / Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Banda Aceh, 1/10/2015 | Humas Aceh

Jakarta – Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015). Upacara dimulai pukul 08.00 WIB.

Jokowi memasuki lapangan upacara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Upacara langsung dimulai ketika Jokowi memasuki lapangan upacara pada pukul 08.00 WIB.

Turut mendampingi Jokowi adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. Bertindak selaku komandan upacara adalah Kapolresta Depok Kombes Dwiyono.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bertindak sebagai pembaca teks Pancasila, dan Naskah Pembukaan UUD RI 1945 akan dibacakan oleh Ketua DPD RI Irman Gusman. Pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto, sedangkan pembacaan naskah doa dilakukan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag Machasin.

Upacara ini dihadiri oleh hampir semua menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Wakil Kepala Polri Komjen Budi Gunawan. Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak hadir karena sedang melaksanakan tugas kenegaraan di luar negeri. Peserta upacara adalah personel gabungan TNI/Polri dan pelajar.

Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila”.

Sumber : Kompas.com

Check Also

Asisten II Sekda Aceh : Tetap Isolasi Mandiri Sebelum Hasil Tes Swab Keluar

Banda Aceh– Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, meminta jajarannya di …