Home / Berita Terbaru / Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Nova
Gubernur Aceh Ir.H.Nova Iriansyah, M.T menerima piagam penghargaan dari Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir XLVIII masa khidmat 2021-2022 atas "Pendampingan dan Bantuan Pemulangan Jenazah Almh. Septia Ulfa Lestari dari Mesir ke Aceh" di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (18/7/2021).

Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Nova

Banda Aceh – Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir XLVIII masa khidmat 2021-2022 memberikan penghargaan kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas bantuan pemulangan beberapa alumni maupun mahasiswa Aceh di mesir yang mengalami musibah.

Penghargaan dalam bentuk piagam itu dikhususkan sebagai apresiasi kepada pemerintah Aceh atas pemulangan jenazah Septia Ulfa Lestari (22), salah seorang mahasiswi asal Nagan Raya yang meninggal dunia di Kairo, Mesir.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua KMA, Muhammad Syukran kepada Gubernur Nova di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu 18 Juli 2021.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menerangkan, proses pemulangan jenazah Septia Ulfa Lestari yang dilakukan pemerintah Aceh mendapat sambutan hangat dari teman-teman almarhumah. Untuk itu KMA Mesir kemudian secara resmi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Aceh.

“Hal ini sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi dari teman-teman mahasiswa Aceh Mesir kepada pemerintah Aceh atas pengurusan pemulangan jenazah mahasiswi Aceh yang meninggal dunia di Mesir,” ujar Iswanto.

Sebelumnya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta untuk mengurus pemulangan jenazah Septia Ulfa Lestari (22), mahasiswi asal Nagan Raya yang meninggal dunia di Kairo, Mesir.

Jenazah almarhumah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Selasa 13 Juli 2021 dan disambut oleh Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati.

Jenazah kemudian diantar ke kampung halamannya di Nagan Raya menggunakan ambulans milik Dinas Sosial Aceh. []

Check Also

Dari Jakarta, Sekda Sapa Seluruh Guru se-Aceh

JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, menyapa seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat …