Home / Berita Terbaru / Kepala Biro Humas dan Protokol Hadiri Pengajian KWPSI

Kepala Biro Humas dan Protokol Hadiri Pengajian KWPSI

Humas Aceh  | 5 Mei 2017

Banda Aceh – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, H. Mulyadi Nurlin, Lc, MH menghadiri pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Jeulingke, Rabu (3/5). Pengajian tersebut diisi  oleh Ust. Akhmad Rizal,Lc, MA dengan tema “Kewajiban Menjadi Orang-Orang yang Muslih”

Pengajian rutin KWPSI dilakukan pada setiap malam Kamis  pukul 21.00 dan dihadiri oleh sejumlah wartawan yang tergabung dalam KWPSI.

Dalam tausiahnya, Ust. Akhmad Rizal, Lc, MA menyampaikan bagaimana Nabi Muhammad SAW sebagai sebagai contoh manusia yang Salih dan Muslih sehingga patut menjadi tauladan bagi seluruh umat manusia.

Baginda Nabi Muhammad Saw sebelum diutus begitu dicintai oleh kaumnya karena dirinya adalah manusia yang soleh. Namun, setelah diutus sebagai Rasul dan menjadi seorang muslih. Muslih disini dapat di artikan sebagai seorang yang reformis atau orang yang membawa perubahan.

Ust. Akhmad Rizal menceritakan, Para sahabat mengetahui bagaimana mulianya akhlak Rasulullah saat berada diluar rumah ataupun di tengah-tengah masyarakat. Namun, para sabahat ingin mengetahui bagiamana akhlak beliau ketika berada dirumah.

Untuk mengetahui hal tersebut, sahabat mendatangi rumah Rasulullah dan menjumpai Ummul Mukminin, Aisyah Ra dan menanyakan bagaimanakah Akhlak Rasulullah saat berada dirumah. Ummul Mukminin menjawab, “Akhlak Rasulullah SAW adalah Al Quran.” (HR Muslim).

Suri tauladan yang diajarkan oleh Rasullah patut dijadikan sebagai rujukan dalam melakukan aktifitas kita sehari hari baik dirumah maupun diluar rumah, sehingga mencerminkan bahwa kita tidak hanya menjadi orang yang saleh tapi juga orang yang muslih.

Check Also

Tingkatkan Kompetensi, Disnak Aceh Latih 100 Petugas Puskeswan

Banda Aceh – Dinas Peternakan Aceh melatih 100 petugas medik dan paramedik dari seluruh kabupaten/kota …