Home / Aceh Barat / Kunker Sekda Untuk Menyerahkan SK Kepada ASN Berakhir di Aceh Barat
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, didampingi Sekdakab Aceh Barat Marhaban SE, dan Kepala BKA Abdul Qahar, S.Kom, MM, saat menyerahkan langsung SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun kepada 401 ASN di Kantor Bupati Aceh Barat, Jumat, (18/3/2022).

Kunker Sekda Untuk Menyerahkan SK Kepada ASN Berakhir di Aceh Barat

MEULABOH – Kunjungan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah untuk menyerahkan SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat kepada Aparatur Sipil Negara berakhir sudah. Aceh Barat menjadi daerah terakhir yang dikunjungi Sekda, Sabtu (19/3/2022).

Sebanyak 401 SK di bagikan oleh Sekda di Meulaboh, pada Jum’at (18/3) pagi. Dari jumlah tersebut, 180 SK dibagikan kepada ASN di jajaran Pemkab Aceh Barat, 130 SK jajaran Pemkab Nagan Raya dan 91 SK untuk ASN jajaran Pemkab Aceh Jaya.

Penyerahan SK hanya menyisakan Kabupaten Simeulue. Dalam skedul, penyerahan SK di Simeulue berlangsung hari Sabtu ini. Namun, karena BMKG mengeluarkan peringatan gelombang tinggi hingga 3 hari ke depan, tim memutuskan menunda penyerahan SK di wilayah kepulauan terluar Indonesia itu, demi keselamatan bersama. Rencananya, penyerahan SK di Simeulue akan digelar pada 25 Maret mendatang.

“Sesuai target Pak Sekda, bahwa SK TMT 1 April harus diterima oleh para ASN sebelum matahari 1 April terbit. Jadi, pada 25 Maret mendatang rencananya SK untuk ASN di Simeulue akan diserahkan,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Sebagaimana diketahui, sejak Senin (14/3) Sekda menyerahkan SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat kepada 1.600 ASN di Halaman Tengah Kantor Gubernur Aceh. Selanjutnya, pada Selasa (15/3) Sekda menyerahkan SK kepada sebanyak 348 kepada ASN Aceh Tengah dan Bener Meriah, di Halaman Kantor Bupati Aceh Tengah, 307 SK kepada ASN di Halaman Kantor Bupati Bireuen.

Selanjutnya, SK bergerak ke Aceh Utara untuk menyerahkan sebanyak 445 SK kepada ASN Aceh Utara dan Lhokseumawe, di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara.

Selanjutnya Rabu (16/3) Sekda menyerahkan sebanyak 519 SK kepada ASN Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, di halaman Kantor Bupati Aceh Timur.

Di hari Kamis (17/3) Sekda membagikan SK kepada sebanyak 132 ASN di Halaman Kantor Bupati Gayo Lues. Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 SK diserahkan kepada ASN di jajaran Pemkab Gayo Lues dan 92 SK diserahkan kepada ASN di jajaran Pemkab Aceh Tenggara.

Selanjutnya, Sekda dan rombongan bertolak ke Aceh Barat Daya untuk menyerahkan SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat kepada sebanyak 449 ASN di Lobi Kantor Bupati Aceh Barat Daya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 87 SK diserahkan kepada ASN di jajaran Pemkab Abdya, 214 SK kepada ASN di jajaran Pemkab Aceh Selatan, 40 SK diserahkan kepada ASN di jajaran Pemkab Subulussalam dan 108 SK diserahkan kepada ASN di jajaran Pemko Subulussalam.

“Insya Allah, beberapa hari ke depan cuaca akan lebih baik, agar di tanggal 25 Maret ini, SK untuk teman-teman ASN di Simeulue bisa diserahkan,” imbuh Iswanto. (Arf)

Check Also

Gubernur Nova Tanggapi Pendapat Banggar DPRA

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan tanggapan atas pendapat Badan Anggaran (Banggar) DPR …