Home / Berita Terkini / Mari Jadikan KNPI Cup Sebagai Sarana Silaturrahmi Pemuda Aceh

Mari Jadikan KNPI Cup Sebagai Sarana Silaturrahmi Pemuda Aceh

Banda Aceh, 3-11-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah berharap agar turnamen futsal yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh bukan sekedar menjadi sarana untuk menyaring atlit terbaik tapi juga harus dijadikan sebagai sarana bersilaturrahmi antar pemuda se-Aceh.
Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Doto Zaini itu, saat menyampaikan sambutannya pada penutup turnamen Futsal Piala KNPI Aceh Cup ke-2 tahun 2015, yang dibacakan oleh Asisten II Setda Aceh, Azhari SE, (Senin. 2/11/2015).

“Saya berharap turnamen ini, tidak hanya mendapatkan dijadikan sebagai sarana mencari atlit terbaik dalam olahraga futsal, tapi juga dijadikan sebagai sarana memperkuat silaturrahmi, saling berinteraksi dan bergembira bersama. Serius tapi santai, itulah prinsip yang terkandung dalam turnamen ini,” ujar Gubernur.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Doto Zaini itu berharap agar silaturrahmi yang telah terjalin selama pertandingan ini dapat dipererat lagi di luar lapangan. Insya Allah, tahun depan kita akan bertemu lagi dalam turnamen yang sama. Untuk itu teruslah berlatih agar pada turnamen berikutnya kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pesan Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyatakan, meski terjadi penurunan jumlah peserta, namun pelaksanaan turnamen tetap meriah. Sebagaimana diketahui, pelaksanaan KNPI Cup tahun lalu, jumlah peserta turnamen mencapai 96 tim dari berbagai wilayah di Aceh. Sedangkan tahun ini menurun menjadi 64 tim saja.

“Meski jumlahnya relatif kecil, tapi turnamen tahun ini terkesan lebih meriah karena para pesertanya lebih selektif. Hal ini menunjukkan kalau minat pemuda Aceh untuk menggeluti olahraga futsal ini semakin meningkat sehingga secara perlahan kualitas permainan juga semakin baik.”

Pocut Baren 2 Juara

Pertandingan final yang mempertemukan tim futsal Pocut Baren 2 melawan Real Carlos FC, berlangsung ketat. Kedua tim berbagi angka 6-6 dalam waktu normal, sehingga harus ditentukan dengan tendangan penalti. Pocut Baren 2 akhirnya berhasil merebut gelar juara pada Open Turnamen KNPI Aceh Futsal Cup II 2015, setelah unggul 2-1 atas Real Carlos FC. Sedangkan predikat topskor berhasil diraih oleh Ojie dari tim Futsal Pocut Baren 2. Selama turnamen berlangsung, Ojie berhasil melesakkan 13 gol.

“Sebagaimana kita saksikan tadi, pertandingan puncak baru saja berakhir dan pemenangnya telah kita ketahui bersama, yaitu Pocut Baren 2. Untuk itu kepada tim yang menjadi juara, saya mengucapkan Selamat atas prestasi yang diraih.”

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur berharap agar para pemenang dapat terus meningkatkan prestasinya di masa mendatang. Sedangkan kepada yang belum berhasil, Gubernur berpesan agar menjadikan turnamen kali ini sebagai pengalaman untuk mengasah dan melatih diri lebih intensif lagi.

“Teruslah berlatih karena turnamen futsal ini rencananya akan menjadi agenda tetap KNPI Aceh dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya,” ujar Gubenur.

“Mari Do’akan Agar Tim Futsal Aceh Lolos Kualifikasi PON XIX”

Dalam sambutannya Doto Zaini juga menginformasikan bahwa tim Futsal Aceh baru saja lolos dalam 16 besar kualifikasi PON ke 19 di Bandung Jawa Barat. Berikutnya tim Futsal Aceh akan bertanding lagi guna mengisi 10 slot bagi tim yang akan mengikuti PON tahun depan.

“Kami mendapat kabar kalau babak 16 besar akan berlangsung di Kalimantan Selatan. Untuk itu saya mohon do’a restu dari seluruh rakyat Aceh agar tim Futsal Aceh bisa masuk dalam 10 besar nasional untuk berlaga pada PON nanti, pungkas Gubernur Aceh.

Rangkaian seremonial penutupan turnamen futsal KNPI Cup diakhiri dengan penyerahan piala kepada para pemenang. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 itu turut dihadiri oleh Ketua dan pengurus DPD KNPI Aceh, perwakilan Dispora Aceh, Perwakilan berbagai organisasi pemuda yang ada di Aceh dan Pengurus KONI Aceh. (Ngah)

Check Also

Delapan Pasien Covid-19 Sembuh di RSUDZA Banda Aceh, Empat Tenaga Kesehatan

Banda Aceh–Pasien Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang sembuh di Rumah Sakit Umum Daerah dr …