Home / Aceh Besar / Marwan Ja’far Blusukan ke Aceh Besar

Marwan Ja’far Blusukan ke Aceh Besar

Banda Aceh | 20/04/2015

Aceh Besar– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Ja’far, SE, SH, MM, bersama Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah melakukan peletakan batu pertama pengembangan permukiman transmigrasi lokal di Desa Suka Tani, Jantho, Aceh Besar, Senin (20/4).

Pemerintah telah mempersiapkan anggaran tahun 2015 untuk 50 KK Trasmigrasi Lokal (Translok) yang akan ditempat di desa Data Cut Kecamatan, Jantho, Aceh Besar. Pemerintah mempersiapkan lahan 100 Ha untuk 50 KK translok.

Sebelum prosesi pelatakan batu pertama dilakukan diselenggarakan pertemuan dan silaturrahmi dengan para camat dan kepala desa di meuligoe Bupati Aceh Besar, rombongan menteri nantinya akan langsung ke lokasi rencana pembangunan transmigrasi tahun 2015.

Pemerintah Aceh Besar memiliki areal lahan yang luas. Sehingga pemerintah pusat menggalakkan program transmigrasi guna pemerataan kesejahteraan serta mendorong percepatan penyebaran penduduk untuk pemanfaatan sumber daya alam.

Dalam sambutannya, Marwan Ja’far mengajak Pemerintah dan masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki daerah untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Marwan Ja’far juga menghimbau agar pemerintah Aceh Besar untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Karena dengan BUMD ini dapat mengembangkan ekonomi di level masyarakat paling bawah,” ujar Menteri Desa, pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi ini.

“Di seputar Kota Jantho, Aceh Besar, luas sekali lahan subur apabila digarap dengan baik akan sangat produktif. Permukiman transmigrasi yang kita bangun kembali di Desa Suka Tani untuk pemanfaat lahan dan penyebaran penduduk di Aceh Besar,” tambahnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, Kabag Hubungan Media Massa Setda Aceh, Saifullah, para Kepala SKPK Aceh Besar, Anggota DPRK.[]humasaceh

Check Also

Pemerintah Aceh Sepakati Konektivitas Andaman-Nicobar India

Banda Aceh – Pemerintah Aceh sepakat melakukan pengembangan konektivitas dan kerja sama ekonomi antara Aceh …