Home / Informasi Lain / DINUL ISLAM / Mentri Agama RI Dijadwalkan Buka MTQN Korpri di Aceh

Mentri Agama RI Dijadwalkan Buka MTQN Korpri di Aceh

Banda Aceh | 08/06/2014

LOGO HUMASs

Banda Aceh [Humas Aceh] – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Nasional ke II akan diselenggaran di provinsi Aceh pada tanggal 19-24 Agustus 2014 mendatang.

Hal demikian diungkapkan ketua panitia MTQ Korpri ke II Abdul Gani Isa pada konfrensi pers di aula biro Humas pemerintah Aceh, Selasa (05/08/2014).

Agani Isa menyebutkan hingga saat ini sudah ada 31 kafilah yang mendaftarkan diri yang terdiri dari 24 provinsi dan 7 kafilah kementrian. “Setiap kafilah berjumlah maksimal 9 orang sehingga jumlah peserta yang sudah memastikan mengambil peran pada MTQ korpri yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh seluruhnya berjumlah 215 peserta”ujarnya.

Ia mengatakan MTQ Korpri ke II akan dibuka oleh Mentri Agama RI Lukman Hakim pada 18 Agustus 2014, yang dilanjutkan dengan malam ta’aruf dan pengukuhan dewan hakim di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Menurutnya dewan hakim berasal dari Jakarta sebanyak 28 orang dan dari daerah 20 orang, ”Pendaftaran sudah berakhir dan provinsi yang mendaftar 24 provinsi plus 7 unit kementria sehingga berjumlah 31 kafilah dari target kita 50 kafilah”lanjutnya.

Agani Isa merincikan ada lima cabang yang dipertandingkan pada MTQ Kopri ke II kali ini, masing-masing Tartil dan Tilawah yang dipusatkan di arena Masjid Raya Baiturrahman, Khattil Quran dan Daiyah dipusatkan di taman sari Banda Aceh dan Hifzil Quran di aula kementrian agama provinsi Aceh.

“Kalau pada MTQ korpir pertama di Makasar tahun 2012 lalu hanya empat cabang yang diperlombakan”lanjutnya lagi.

Menurutnya lagi provinsi Aceh pada tahun ini menargetkan menjadi juara umum setelah di Makasar dua tahun silam hanya mampu meraih peringkat 9. Ia mengakui saat ini Korpri Aceh masih terus melakukan persiapan dan sudah menyelesaikan penjaringan peserta yang mewakili provinsi Aceh.

Sumber  : http://portal.radioantero.com/

Check Also

Sekjen Kemendagri Minta Percepat Realisasi IPDN Regional Aceh

Jakarta – Sekretaris Jenderal, Dr. Hadi Prabowo MM., mengintruksikan jajarannya di Kemendagri dan IPDN Jatinangor …