Home / Berita Terkini / Mualem Shalat Ied Bersama Ribuan Masyarakat di Blang Padang

Mualem Shalat Ied Bersama Ribuan Masyarakat di Blang Padang

Banda Aceh, 24-9-2016 |Humas Aceh

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf bersama ribuan masyarakat Aceh, melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 H di Lapangan Blang Padang. Syeikh Ahmad Al-Misri, dari Mesir bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib Shalat Idul Adha, (Kamis, 24/9/2015).

Dalam ceramahnya, khatib muda itu berpesan agar umat muslim diseluruh dunia untuk menjaga ukhuwah dan saling menguatkan persaudaraan antar sesama muslim di seluruh dunia.

Khatib juga berpesan agar para jama’ah dapat mencontoh kepatuhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap perintah Allah. Kepatuhan Ismail bukan semata karena Ayah yang ta’at dan saleh tetapi juga atas peran Ibu yang Salehah yang telah membimbingnya setiap waktu.

“Kepatuhan, kesalehan dan keta’atan Ismail bukan karena Ibrahim semataN namun juga karena bimbingan Siti Hajar, sang Ibu yang juga selalu membimbingnya.”

“Hal lain yang dapat dicontoh dari peristiwa Qurban adalah keterbukaan dan musyawarah dan keterbukaan antara Ibrahim dan Ismail sebelum Ismail diqurbankan,” ujar Syaikh Ahmad dalam ceramahnya.

Serahkan Sapi Presiden Joko Widodo

Usai pelaksanaan Shalat Ied, Wagub langsung menuju ke Masjid Raya Baiturrahman untuk menyerahkan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo kepada panitia qurban.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menyerahkan sapi qurban seberat 800 kilogram untuk masyarakat Aceh. Pada hari raya Idul Adha kali ini, Gubernur, Wakil Gubernur Aceh bersama seluruh unsur Forkorpimda menyerahkan masing-masing satu ekor sapi qurban.

Untuk diketahui bersama, pada Idul Qurban 1436 H ini, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PPHBI) Masjid Raya Baiturrahman menerima sumbangan sebanyak 25 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Usai prosesi penyerahan sapi qurban, pria yang akrab disapa Mualem itu kembali ke Meuligoe Wakil Gubernur, untuk menggelar Open House dan beramah-tamah dengan masyarakat Aceh. (Ngah)

Check Also

( Video ) Dyah : Ada 700 lebih objek wisata aceh