Home / Berita Terbaru / Muhammad Aziz Ramadhan Terima Kursi Roda dari Pj Gubernur Aceh
Muhammad Aziz Ramadhan didampingi keluarga saat menerima bantuan kursi roda dari Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, yang diserahkan langsung oleh Muhammad Nasir selaku Sub Koordinator Rehabilitasi Sosial Penyandang Distabilitas pada Dinas Sosial Aceh di kediamannya, Selasa (19/7/2022).

Muhammad Aziz Ramadhan Terima Kursi Roda dari Pj Gubernur Aceh

BANDA ACEH – Muhammad Aziz Ramadhan menerima bantuan kursi roda dari Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Hanya dalam hitungan jam pasca bertemu dengan Pj Gubernur dan istri, pada jamuan makan siang bersama anak yatim dan tuna netra, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Aziz langsung menerima bantuan tersebut.

Ibunda Aziz, Eva Nurlia mengaku sangat berbahagia atas perhatian Pj Gubernur Aceh yang hari ini menyerahkan bantuan kursi roda kepada buah hatinya.

“Alhamdulillah, tolong sampaikan terima kasih saya dan keluarga atas perhatian Pak Gubernur terhadap anak kami. Kami sangat senang dan berbahagia atas bantuan ini,” ujar Eva.

Eva menuturkan, saat ini Aziz masih bersekolah dan sudah menginjak kelas dua SMA. Setiap hari dirinya selalu mengantar jemput Aziz ke sekolahnya. Usai mengantar Aziz, Eva kembali ke aktivitasnya di rumah, yaitu menerima jahitan dari warga. Inilah usaha yang digeluti Eva, selaku orang tua tunggal untuk menghidupi ketiga buah hatinya.

“Sebelumnya, memang Aziz sudah punya kursi roda tapi kondisinya sudah kurang bagus. Jadi kami benar-benar berbahagia atas bantuan dari Pak Gubernur ini,” imbuh Eva.

Sebelumnya, remaja kelahiran 20 November 2002 itu, ikut dalam undangan makan siang bersama yang diselenggarakan oleh Gubernur Aceh dan istri, Selasa (19/7/2022).

Sebelum kembali ke rumah masing-masing, Pj Gubernur dan istri menyalami satu persatu para anak yatim dan yatim piatu sembari menyerahkan bingkisan. Dan Aziz, remaja tuna daksa ini ikut dalam barisan tersebut.

Melihat kondisi Aziz, Pj Gubernur dan istri terlihat iba dan memerintahkan dinas terkait untuk segera menyerahkan bantuan kursi roda kepada Aziz.

“Ini bisa dibantu kursi roda kan?” tanya Pj Gubernur kepada Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh M Gade, yang turut mendampingi Gubernur menyerahkan bingkisan.

“Bisa Pak, segera kami hubungi Dinas Sosial,” jawab M Gade singkat.

“Segera ini, paling lama dua hari harus sudah diserahkan,” ujar Pj Gubernur.

Akhirnya, hanya dalam hitungan jam Aziz yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara ini sudah mendapatkan bantuan kursi roda.

Sementara itu, Muhammad Nasir selaku Sub Koordinator Rehabilitasi Sosial Penyandang Distabilitas Dinas Sosial Aceh yang menyerahkan bantuan kursi roda mewakili Kadinsos Aceh menjelaskan, bantuan ini menindaklanjuti arahan Gubernur pada saat menggelar makan siang, di Anjong Mon Mata siang tadi.

“Kita merespons cepat perintah Pak Gubernur. Alhamdulillah, sekarang Aziz sudah memiliki kursi roda yang baru. Sebelumnya Aziz sudah punya kursi roda, tapi kondisinya sudah kurang baik. Tadi, atas izin Aziz dan keluarga, kursi roda tersebut akan kita perbaiki untuk kemudian disumbangkan kepada salah seorang warga yang baru diamputasi,” ujar Nasir. (Arf)

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …