Home / Berita Terbaru / Mulai Hari Ini, Batik Air Kembali Layani Rute Aceh – Jakarta di Pagi Hari
Kadishub Aceh, T. Faisal, ST, MT.

Mulai Hari Ini, Batik Air Kembali Layani Rute Aceh – Jakarta di Pagi Hari

BANDA ACEH – Maskapai penerbangan Batik Air kembali melayani penerbangan reguler pagi ke Jakarta pada pukul 07.00 WIB dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) mulai Selasa (20/06/2023) hari ini. Jadwal reguler itu berlaku selama empat hari dalam seminggu.

Jadwal tersebut dibenarkan Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SIM, Darmadi yang mengatakan “Penerbangan pagi dari Bandara SIM ke Bandara Soekarno Hatta beroperasi setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.”

Sejatinya jadwal penerbangan pagi dari Aceh ke Jakarta sudah pernah beroperasi sebelum pandemi Covid-19. Namun jadwal tersebut sempat terhenti akibat pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pengendalian Covid-19.

Darmadi mengatakan, dengan adanya penerbangan pagi dari Bandara SIM akan sangat mempermudah masyarakat Aceh yang memiliki kegiatan di Jakarta.

Selain itu, rute Banda Aceh – Jakarta juga memiliki jadwal yang sangat menguntungkan bagi masyarakat Aceh, khususnya bagi yang sering bepergian ke Jakarta. “Karena selain bisa terbang pagi, ada juga jadwal siang pukul 13.40 WIB ke Jakarta,” ungkapnya.

Station Manager Batik Air Banda Aceh, Andi Jamal menyebutkan, perubahan jadwal ini untuk mempermudah perjalanan masyarakat ke berbagai wilayah di Indonesia, setelah tiba di Jakarta. “Jadi supaya masyarakat bisa melanjutkan perjalanan pada hari yang sama,” sebutnya.

Jamal menambahkan, pihaknya saat ini sedang berfokus mengkoneksikan rute-rute penerbangan yang ada, guna mengakomodir permintaan masyarakat agar perjalanan semakin mudah dan singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal menyampaikan, kini masyarakat Aceh mempunyai pilihan yang lebih bervariasi untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara. “Dengan adanya jadwal pagi, masyarakat bisa langsung beraktivitas begitu tiba di Jakarta,” ujarnya.
Teuku Faisal berharap, jadwal penerbangan baru ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Aceh untuk mendukung berbagai kegiatan di luar, baik urusan bisnis, pemerintahan, perkuliahan, dan lain sebagainya.

Berikut jadwal penerbangan terbaru Batik Air di Bandara SIM;

CGK – BTJ : pukul 15.15 WIB, terbang setiap hari;
BTJ – CGK : pukul 07.00 WIB, terbang setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu;
BTJ – CGK : pukul 13.40 WIB, terbang setiap Senin, Rabu, dan Jumat;
BTJ – PEN : pukul 09.30 WIB, terbang setiap Senin, Rabu, dan Jumat;
PEN – BTJ : pukul 12.40 WIB, terbang setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Check Also

Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh berkomitmen mendorong penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun …