Home / LINTAS ACEH / Niazah A Hamid jenguk Bayi Kembar Tiga di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh

Niazah A Hamid jenguk Bayi Kembar Tiga di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh

Banda Aceh | 08/23/2014

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh yang juga Istri Gubernur Aceh, Niazah A Hamid bersama Pengurus PKK Aceh menjenguk Bayi Kembar Tiga di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/8).

Niazah A Hamid atau kerap disapa Ummi Niazah, memberikan apresiasi kepada tim medis yang dipimpin dr Yusra Sp.OG dan dr Darni Fartianti Sp.A serta didampingi oleh beberapa perawat NICU (Neonatal Intensif Care Unit/ruang perawatan bayi intensif).

“Kesusksesan operasi ini merupakan prestasi yang gemilang, kami sangat bahagia sekali melihat kinerja seperti ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, pelayanan kesehatan adalah salah satu tugas pokok pemerintah. Melalui pelayanan kesehatan, Pemerintah Aceh menjamin setiap warga untuk mendapat perlakuan dan pelayanan medis yang maksimal. “Untuk kedepan, terus tingkatkan pelayanannya ya, berikan yang terbaik kepada rakyat Aceh,” ajaknya.

Niazah, yang didampingi tim penggerak PKK Aceh juga menyempatkan diri melihat pasien pasca operasi kanker payudara, turut pula memotivasi para tim medis di rumah sakit tersebut.

Pertama Kali, RSIA Tangani Kelahiran Bayi Kembar Tiga.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh berhasil melakukan operasi Caesar untuk proses kelahiran bayi kembar tiga.

Kelahiran bayi kembar tiga merupakan kali pertama ditangani oleh RSIA, Rabu (20/8/2014). Ketiga bayi dari pasangan Nasrullah (29) dan Ernita (30) asal Gampong Ketapang Kecamatan Delima Kabupaten Pidie itu saat ini masih dalam perawatan intensif. Ketiga bayi tersebut merupakan anak pertama atau kelahiran pertama

Bayi pertama, saat dilahirkan memiliki berat 1.730 gram dengan panjang 40 cm, berjenis kelamin laki-laki, bayi kedua beratnya 1.640 gram dengan panjang 38 cm, berjenis kelamin perempuan dan bayi ketiga beratnya itu1.570 gram dengan panjang 38 cm dan berjenis kelamin laki-laki.

Terobosan dan fasilitas baru di RSIA

Pemerintah Aceh, baik eksekutif maupun legislatif, selama ini sangat memberikan perhatian serius terkait dengan fasilitas di RSIA. Diawal tahun 2014 ini, RSIA telah menambah beberapa fasilitas, diantaranya monitor, infus pump, neo puff, ventilator, syringe pump, CPAP, incubator dan infant warmer. Semua alat tersebut merupakan pengadaan yang bersumber dari APBA 2014. []

Check Also

DIPA Aceh Tahun 2020 Rp 37,1 Triliun

Jakarta — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran …