Home / Berita Terkini / Gubernur Minta Alumni PII Terus Berkiprah

Gubernur Minta Alumni PII Terus Berkiprah

Banda Aceh, 1-92015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Para alumni Pelajar Islam Indoenesia yang tergabung dalam Keluarga Besar (KB) -PII Aceh harus terus bersatu, membangun dan menjalankan peran organisasi sebagaimana yang diharapkan. “Pengurus perhimpunan KB-PII Aceh bersinergi dengan pemerintah Aceh dalam menjalankan program pembangunan dan implementasi Syariat Islam khususnya dijalangan generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam tindakan yang melawan Syariat”  ujar Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah dalam sambutannya pada acara halal bi halal dan silaturrahmi Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) di kediaman kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BP3A) di Lampriet,  Minggu (30/8) malam

Gubernur yang juga alumni PII mengatakan, Aceh punya peran besar dalam memperkuat fondasi dan sejarah Pelajar Islam Indonesia (PII) di tingkat Nasional. PII Aceh telah banyak melahirkan tokoh penting sepeti (Alm) Tgk. Muhammad Hasan di Tiro yang pernah memimpin PII aceh dan mewakili perlajar Aceh dalam berbagai kegiatan PII di tingkat Nasional.

Oleh sebab itu lanjutnya, konsistensi para alumni PII sangat diharapkan terus berkibar, sehingga upaya mencapai masyarakat Indonesia yang adil dan makmur dapat tercapai.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zaini juga mengajak pengurus KB-PII aceh untuk senantiasa melakukan konsolidasi sehingga dapat terus berperan dalam mendorong sistem perkaderan di Aceh.  “Dengan dukungan dan peran yang kuat dari para alumni dalam membina para pelajar di Aceh, maka dapat dipastikan proses regenerasi yang sekarang dijalankan dapat terus berlanjut” ujarnya penuh semangat

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah Perhimpunan KB PII Aceh, Drs. A Malek Raden, MM  menyatakan bahwa Keluarga Besar PII memiliki tugas untuk terus mendidik kader-kadernya.

“Kita harus memberikan dukungan serta dorongan kepada adik-adik kita supaya PII dapat berkembang seperti dulu , bahkan lebih baik lagi” ujarnya

“Kalau kita tidak mengarahkan mereka ke arah yang lebih baik, bagaimana mereka bisa menjadi pemimpin yang baik nantinya” timpalnya

Ia berharap,  silaturrahmi antara Keluarga Besar PII dapat terus dilakukan bukan hanya dengan PII tetapi juga dengan kalangan lainnya.

Di akuinya, Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh memiliki sejarah yang luar biasa di Aceh, PII telah banyak melahirkan tokoh-tokoh dan pemimpin seperti Tgk, Hasan Muhammad di Tiro, Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah, Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan tokoh-tokoh lainya.

Halal Bi Halal tersebut juga di isi dengan ceramah yang disampaikan oleh Prof. Farid Wajdi dan dihadiri oleh sejumlah tokoh PII Aceh.

Check Also

Pariwisata Tingkatkan Perekonomian Aceh

Jakarta – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, meyakini potensi pariwisata mampu …