Home / Berita Terbaru / Pascabom Sarinah, Status Anjuran Berpergian Australia ke Indonesia Tetap

Pascabom Sarinah, Status Anjuran Berpergian Australia ke Indonesia Tetap

15 Jan 2016 |Humas Aceh

MELBOURNE — Menyusul serangkaian ledakan yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/1), pemerintah Australia memberikan imbauan kepada warganya yang berada atau hendak berpergian ke Australia.

Lewat situs Smartraveller milik Departemen Luar Negeri dan Perdagangan, pemerintah Australia menyarankan warganya menerapkan kewaspadaan luar biasa. Karena sejumlah ledakan terjadi di pusat kota Jakarta, warga Australia diminta menghindari tempat-tempat yang berada di dekat lokasi ledakan.

Mereka juga diminta membatasi pergerakan dan mengikuti imbauan dan instruksi dari pihak keamanan di Indonesia.

Situs tersebut juga menyebutkan pemerintah Indonesia telah meningkatkan keamanan di seluruh pelosok Indoneisa, yang berarti menekankan adanya sejumlah aksi serangan teror tingkat tinggi.

Dalam imbauannya tersebut juga disebutkan warga Australia sebaiknya mempertimbangkan kembali jika mereka hendak berpergian ke Sulawesi, Papua, dan Papua Barat karena risiko yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan status berpergian ke Indonesia tidak ditingkatkan, tetapi masih berada di tingkat dua, yakni menerapkan kewaspadaan luar biasa. Pemerintah Australia memiliki empat tingkat dalam memberikan peringatan bepergian bagi warganya ke negara lain.

Mulai dari tingkat pertama yaitu melakukan tindakan pengamanan yang normal hingga tingkat keempat adalah tidak disarankan berpergian./

sumber http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-01-14/australia-tidak-ubah-status-peringatan-berpergian-ke-indonesia/1535870

Check Also

Gubernur Aceh Lantik Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS yang Baru

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengambil sumpah dan melantik Direktur PT Pembangunan Aceh …