Home / Berita Terkini / Pawai 1 Muharram 1439 Hijriah Berlangsung Meriah

Pawai 1 Muharram 1439 Hijriah Berlangsung Meriah

Humas Aceh | 22 Sep 2017

Banda Aceh – Pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah berlangsung meriah dan di ikuti oleh 160 kelompok peserta pawai mulai dari tingkat Paud/TK, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas dari Banda Aceh dan Sekitarnya.

Pawai karnaval pejalan kaki tersebut dilepaskan oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah, Kamis (21/09/17) pagi,di lapangan Blang Padang, para peserta akan melintas di depan Pendopo Gubernur Aceh dan seterusnya menuju ke Masjid Raya Baiturrahman.

Di Pendopo Gubernur Aceh, peserta pawai disamput Kepala Dinas Syariat Islam, Munawar dan Kepala Biro Isra Setda Aceh, Sulaiman serta sejumlah SKPA lainnya.  Wali Kota Banda Aceh, Aminullah dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah juga mengikuti para peserta karnaval sampai ke Meuligo Gubernur Aceh.

Berbagai penampilan, mulai dari pakaian Muslim, Pakaian Adat, Pakain Ihram serta berbagai atraksi drum band ditampilkan oleh para pelajar yang mengikuti karnaval.

Pawai 1 Muharram dengan mengangkat moto “Mari Berhijrah Menuju Aceh Hebat” tersebut juga disaksikan oleh ribuan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi hari untuk menyaksikan karnaval.

Untuk tingkat paud, rute yang akan dilewati  mulai dari Lapangan Blang Padang  melintasi Pendopo Gubernur Aceh dan berakhir di Museum Aceh.

Sedangkan untuk tingkat SD,SMP dan SMA mulai dari Lapangan Blang Padang melintasi Pendopo Gubernur Aceh, Masjid Raya Baiturrahman, kemudian ke Arah Jambo Tape dan jalan Pocut Baren, Kemudian kembali ke Simpang 5 dan Masjid Raya Baiturrahman dan kembali ke Lapangan Blang Padang.

Check Also

[Video] Gedung BPSDM Aceh Mulai Ditempati Tenaga Medis Covid-19

[Video] Gedung BPSDM Aceh Mulai Ditempati Tenaga Medis Covid-19