Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Diminta Perbanyak Masjid di Singkil

Pemerintah Aceh Diminta Perbanyak Masjid di Singkil

Humas Aceh | 17 Maret 2016

Aceh Singkil – Sejumlah Guchik (kepala desa) di Kabupaten Aceh Singkil meminta Pemerintah Aceh memperbanyak mesjid di wilayahnya. Selain masjid, para pamong gampong itu juga meminta dibangun tanggul pembatas sungai, tanggul pembatas tani dan tanggul pembatas pantai. Permintaan itu disampaikan kepada Wakil Gubernur H Muzakir Manaf saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Pulau Sarok, Aceh Singkil, Rabu (16/03).
“Saya (kami) minta bantuan Pemerintah Aceh karena abrasi sudah sangat meresahkan dan ancaman permukiman masyarakat,” kata Suardi, salah seorang geuchik dan didukung oleh seluruh geuchik yang ikut pertemuan tersebut.
Menanggapi permintaan masyarakat, Wagub Muzakir Manaf mengatakan akan menampung aspirasi para kepala desa tersebut. Wagub Muzakir menganjurkan agar para keuchik mengajukan proposal permohonan pembangunan masjid atau tanggul kepada bupati dan Pemerintah Aceh untuk bisa ditindaklanjuti.
“Ini tanggungjawab kita bersama. Nanti tolong ajukan proposal untuk kita bantu,” ujar Muzakir. Menurut Muzakir Manaf, keberadaan sarana ibadah sangat penting. Oleh karena itu, permintaan pembangunan sarana ibadah adalah hal yang wajar. “Isya Allah. Bantu ingatkan saya jika lupa nanti,” kata Muzakir mewanti-wanti.
Kehadiran wakil gubernur di Aceh Singkil, dalam rangka pertemuan dengan tokoh masyarakat dan geuchik. Di sana, Wagub Muzakir mendengar aspirasi masyarakat untuk pembangunan wilayah tersebut di masa mendatang.

Check Also

Gubernur Nova Ingatkan Badan Publik di Aceh agar Terbuka Terhadap Kritik

BANDA ACEH–Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengingatkan seluruh badan publik di Aceh, agar membuka diri terhadap …