Home / Berita Terkini / Pemerintah Aceh Kampanyekan Pelayanan Kesehatan Terbaik di Simeulue

Pemerintah Aceh Kampanyekan Pelayanan Kesehatan Terbaik di Simeulue

Simeulue — Pemerintah Aceh meminta seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Simeulue memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes., dalam kunjungannya ke sejumlah Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di beberapa kecamatan di Simeulue pada Minggu (15/12).

Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, kata Taqwallah, harus dimulai dari hal paling sederhana, yakni memastikan kebersihan rumah sakit. Selain itu, seluruh peralatan medis dan fasilitas rumah sakit juga harus benar-benar difungsikan dan dirawat dengan baik.

“Termasuk bantal dan alas tidur pasien, harus bersih agar pasien nyaman,” kata Taqwallah saat meninjau Puskesmas  Salang di Desa Nasreuhe.

Sementara itu, para kepala Puskesmas juga diminta memperhatikan nasib dokter agar mereka betah bertugas di pulau tersebut. Hal itu dikarenakan beberapa dokter yang bertugas di Simeulue berasal dari luar pulau. “Perhatikan nasib dokter, berikan yang terbaik agar mereka betah,” ujar Taqwallah.

Pusat-pusat pelayanan kesehatan yang dikunjungi Taqwallah di Simeulue di antaranya yaitu Puskesmas Salang, Pustu Bunga Salang, Pustu Borengan Simeulue Cut, dan Puskesmas Simeulue Cut.

Di setiap puskesmas yang dikunjungi, Sekda Taqwallah juga bersilaturahmi dengan para dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Mereka diminta memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. Taqwallah juga memeriksa seluruh poli yang ada di puskesmas-puskesmas sambil mengecek kesiapan para petugas kesehatan di setiap ruangan.

Dalam kunjungan itu Taqwallah didampingi Kasie Promkes & Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Aceh, Suwarni, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Simeulue, Al-Amin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh, Azhari, para camat masing-kecamatan, serta sejumlah tamu lainnya. []

Check Also

Bila Mau Berziarah, Pemerintah Aceh Akan Fasilitasi Ibunda Cek Gu M Zaki ke Papua

Lhokseumawe – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyampaikan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam …