Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Kirim 26 Peserta ke Ajang MTQ Korpri Nasional di Padang
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, foto bersama peserta saat melakukan Pelepasan Kafilah Aceh MTQ KORPRI Tingkat Nasional yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jum’at, (4/11/2022).

Pemerintah Aceh Kirim 26 Peserta ke Ajang MTQ Korpri Nasional di Padang

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melepas 26 ASN Aceh yang menjadi peserta pada ajang MTQ Korpri ke-6 tingkat nasional yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat. Acara penglepasan tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Aceh, Jumat, (4/11/2022).

Dalam sambutannya Iskandar berpesan agar ajang MTQ tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di kalangan Aparatur Sipil Negara. “Aparatur Sipil Negara hendaknya senantiasa berlandaskan pada nilai–nilai qur’ani, agar pembangunan yang sedang dilakukan membawa kepada kejayaan dan kesuksesan di bawah naungan ridha dan rahmat Allah SWT,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, MTQ juga merupakan salah satu instrumen dalam rangka mewujudkan masyarakat yang mencintai Al-Qur’an, serta sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Al-Qur’an. “Bagi anggota KORPRI khususnya, kegiatan MTQ ini kami nilai sangat penting, mengingat posisi Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai kedudukan dan peran sangat strategis dalam pembangunan, serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Iskandar.

Iskandar berharap para perwakilan Aceh dapat mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin, sehingga mampu mencapai prestasi terbaik dan menjadi kenangan manis sebagai persembahan bagi Provinsi Aceh. “Setiap prestasi yang kita raih, tentu akan memberikan citra dan nama baik bagi provinsi serta mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional,” ujar Iskandar.

Sementara itu, Ketua Bidang Mental Rohani Korpri Aceh yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, EMK Alidar, mengatakan, MTQ Korpri Nasional merupakan ajang yang digelar dua tahun sekali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memicu semangat para ASN dalam bertaqwa kepada Allah.

Alidar mengatakan, dalam mempersiapkan peserta terbaik pada ajang tersebut, panitia telah melakukan seleksi terlebih dahulu dan memilih ASN terbaik dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Para peserta juga telah diberikan pelatihan selama satu minggu dari 28 Oktober sampai 3 November 2022 di Gedung LPTQ Aceh. “Korpri Aceh mengirim 26 peserta yang akan berkompetensi pada sembilan cabang lomba,” kata Alidar.

Ke sembilan cabang lomba tersebut, yakni, tartil Al Quran, tilawah, hafalan Qur’an, dakwah, kaligrafi, azan, khutbah, penulisan artikel Al Quran dan membaca doa. “Kita sudah tiga tahun berturut-turut menjadi juara 3 nasional MTQ Korpri, harapannya, tahun ini bisa kita tingkatkan menjadi juara satu atau dua,” kata Alidar.

MTQ Korpri ke-6 di Kota Padang akan berlangsung sejak tanggal 6 sampai 13 November 2022. [°]

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …