Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Tgk Nie

Pemerintah Aceh Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Tgk Nie

Banda Aceh – Pemerintah Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Tgk Zulkarnaini bin Hamzah, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Tgk Nie. Tgk Nie merupakan Ketua Mualimin Aceh dan juga seorang tokoh Komite Peralihan Aceh (KPA) Pase. Beliau meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh pada hari Jumat (17/3/2023) sekitar pukul 10.15 WIB.

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dan Sekda Aceh, Bustami Hamzah, menyampaikan ucapan duka cita atas kepergian Tgk Nie. Mereka mengungkapkan rasa kehilangan yang dirasakan oleh keluarga, kerabat, serta masyarakat Aceh atas meninggalnya tokoh tersebut.

“Sebagai salah seorang tokoh Aceh, tentu kepergiannya menjadi duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Aceh. Atas nama pribadi seluruh pegawai pemerintahan di Aceh, kami menyampaikan duka cita,” ujar Bustami Hamzah dalam keterangannya.

Bustami berharap semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. “Semoga amal ibadah yang telah dilakukan oleh Tgk Nie diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,” ujar Bustami.

Almarhum Tgk Nie merupakan Ketua Mualimin Aceh. Sebelum meninggal, tokoh Aceh Utara ini sempat dirawat di Rumah Sakit Bunga Melati Lhokseumawe. Sekitar tiga hari lalu, beliau pun dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Hingga Jumat sekitar pukul 10.15 WIB tadi, beliau meninggal dunia.

Jenazah kini telah pulang dari Banda Aceh menuju kediamannya di Teupin Punti, Aceh Utara untuk dimakamkan di kampung halamannya. []

Check Also

Asisten III Kembali Ingatkan ASN Pemerintah Aceh Patuh pada Pimpinan

BANDA ACEH–Asisten III atau Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, kembali mengingatkan para Aparatur Sipil …