Home / Berita Terkini / Pemerintah Aceh Terima Kunjungan 14 Perwira Sespimti Polri

Pemerintah Aceh Terima Kunjungan 14 Perwira Sespimti Polri

Banda Aceh – Pemerintah Aceh menerima kunjungan 14 peserta dari perwira menengah Polri dan TNI yang tengah menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri. Kedatangan mereka diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh  Dr. M. Jafar, S.H., M.Hum. di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Aceh, Banda Aceh, Selasa  (20/8) pagi.

Asisten Bidang Pemerintah dan Keistimewaan Aceh, Dr. Jafar, M.Hum menerima perwira menengah Polri dan TNI yang menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Aceh, Banda Aceh, Selasa (20/8) pagi.

Rombongan perwira Sespimti Polri Angkatan ke-28 itu dipimpin oleh Kombes Pol Taslim Chairuddin. Terselenggaranya kunjungan itu merupakan rangkaian dari Kuliah Kerja Profesi (KKP) dalam program pendidikan mereka.

“Kami melakukan kunjungan ini ke seluruh Indonesia, salah satunya ke Pemerintah Aceh, kami mencari data dan informasi untuk bisa dijadikan kajian atau tulisan untuk bisa memberikan kontribusi setidak-tidaknya untuk Polda Aceh, guna membangun sinergitas yang lebih kepada pemerintah daerah,” ujar Taslim.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar menyatakan Aceh merupakan daerah khusus di Indonesia dan berbeda dengan provinsi lainnya. Salah satu kekhususan Aceh, kata dia, adalah memiliki Dana Otonomi Khusus (Otsus).

Jafar menuturkan, melalui dana otsus tersebut Aceh telah berhasil menekan angka kemiskinan dan pengangguran. Bahkan semenjak digulirnya otsus, Aceh merupakan provinsi yang tercepat dalam hal penurunan angka kemiskinan.

“Pemerintah Aceh memiliki visi Aceh Hebat. Tujuan visi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan targetnya adalah penurunan angka kemiskinan,” ujar Jafar.

Meskipun demikian, ujar Jafar, Aceh masih dilanda berbagai persoalan, salah satunya adalah minimnya industri yang beroperasi di Aceh. Menurutnya, para investor masih enggan berinvestasi di Aceh disebabkan informasi yang selama ini tersebar membuat citra buruk bagi Aceh.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kedatangan bapak ibu sekalian, saya pikir ini kesempatan yang penting bagi kami untuk menyampaikan informasi dan mendapatkan masukan dan semoga ini berguna untuk membuat Aceh lebih baik,” kata Jafar

Check Also

Dyah Erti Luncurkan Rumoh Gizi di Pedalaman Aceh Timur

Humas Aceh|18 September 2019 Aceh Timur – Wakil Ketua TP PKK dan Dekranasda Aceh Dyah Erti …