Home / LINTAS ACEH / Pemkab Abdya Gelar Konser Amal Peduli Palestina

Pemkab Abdya Gelar Konser Amal Peduli Palestina

Banda Aceh |08/04/2014|Humas Aceh

LOGO HUMASs

BLANGPIDIE– Rafli “Kande” menghibur  massa acara konser amal pedui Palestina dan musibah kebakaran 45 rumah toko (ruko) Pasar Lama Keude Manggeng digelar di Lapangan Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya, Minggu (3/8/2014) sore.

Konser dalam rangka penggalangan dana masyarakat untuk membantu rakyat Palestina dilaksanakan DPD Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Abdya, melibatkan  KNRP,  IMM, HMI, KAMMI dan Gerakan Pemuda Al-Washlyah (GPA) dan Radio Fatali serta dibantu Pemkab Abdya.

”Sumbangan masyarakat yang terkumpul dalam konser amal ini segera disumbangkan kepada rakyat Pelestina yang sangat menderita akibat gempuran tentara zionis Israel,” ungkap Idris SHI, Ketua DPD KNPI Abdya kepada Serambi di lokasi.

Konser dimulai pukul 16.00 WIB, selain dihadiri ketua pengurus OKP dan mahasiswa Islam, juga Sekda Abdya Drs Ramli Bahar, Ketua DPW Partai Aceh (PA) Tgk M Nazir dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Tgk Salman Saf   dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) juga tampil dalam konser tersebut sekaligus menyampaikan tausiah intinya menekankan bahwa sangat dibutuhkan bantuan umat Islam dunia terhadap rakyat Palestina yang sangat menderita akibat gempuran tentara “Yahudi” Israel.

Konser amal tersebut mendapat perhatian ribuan umat muslim setempat, sekaligus dihibur musisi Aceh, Rafli “Kande”. Beberapa tokoh pemuda yang berorasi di atas pentas meneriakkan yel-yel,   Palestina, bebaskan-bebaskan. Israel, hancurkan-hancurkan.

Bukan saja uang yang disumbangkan dalam acara tersebut, salah seorang warga,   Said Husen Qaswa, rela melelang satu unit sepeda motor (sepmor) tua jenis Vesva dan hasilnya disumbangkan kepada rakyat Pelestina. Vesva milik warga  Perumnas Paya Lhok Permai, Babah Lhok, Blangpidie, itu dibuka dengan harga pertama Rp 3 juta. Konser berakhir pukul 18.00 WIB itu berhasil mengumpulkan dana masyarakat Rp 20.009.700.(*)

Sumber : Serambinews.com

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …