Home / NASIONAL / Pengiriman Buku Kurikulum 2013 Terkendala Libur Panjang

Pengiriman Buku Kurikulum 2013 Terkendala Libur Panjang

Banda Aceh | 08/04/2014 |  

LOGO HUMASs

BOGOR [Humas Aceh]  — Pengiriman buku Kurikulum 2013 terkendala libur panjang, sehingga mengakibatkan sekolah-sekolah di daerah belum menerima buku yang akan digunakan pada tahun ajaran baru itu.

“Kemarin, kesulitannya saat mengirim buku. Begitu sampai di lokasi sekolah tutup karena sudah libur,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat meninjau pembangunan Balai Kirti di Bogor, Jawa Barat, Ahad (3/8).

Kemendikbud memperkirakan buku-buku tersebut sampai di sekolah paling lambat 15 Agustus. “Untuk sementara, guru mengajar menggunakan buku pegangan. Pada saat pelatihan kemarin, mereka dikasih dua buku, satu untuk guru dan satu murid,” jelas mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya itu.

Dalam buku pegangan tersebut, terdapat materi pelajaran untuk awal tahun ajaran baru. Untuk materi selanjutnya, pihak sekolah bisa mengunduh buku pelajaran tersebut melalui lamanwww.belajar.kemdikbud.go.id.

Mendikbud menjelaskan sejumlah daerah sudah mengunduh buku pelajaran tersebut. “Di percetakan sudah ada, jadi tinggal kirim,” kata mantan rektor ITS itu.

Berbeda dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN), keterlambatan buku tersebut tidak membuat aktivitas belajar-mengajar tertunda.

Sebelumnya, Nuh menargetkan buku-buku Kurikulum 2013 tiba di sekolah pada pertengahan Juli atau awal tahun ajaran baru. Namun target itu melenceng dari harapan.

Hingga saat ini, sebagian sekolah di beberapa daerah belum menerima buku tersebut. Buku tersebut akan diberikan gratis pada siswa. Sekolah tidak diperkenankan untuk memungut biaya sepeserpun.

Sumber : Republika.co.id

Check Also

RSUDZA Berhasil Transplantasi Ginjal

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sakit …