Home / Berita Terbaru / Penjabat Gubernur Aceh Ikut Perayaan Haornas 2023 di Banda Aceh
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, (9/9/2023).

Penjabat Gubernur Aceh Ikut Perayaan Haornas 2023 di Banda Aceh

Banda Aceh – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Kajati Aceh dan perwakilan Forkopimda lainnya serta beberapa pimpinan SKPA mengikuti pelaksanaan Hari Olahraga Nasional tahun 2023 di Aceh, yang dilaksanakan di Stadion Lhong Raya Banda Aceh, Sabtu 9 September 2023.

Pelaksanaan Haornas 2023 di Banda Aceh diselenggarakan dengan semarak. Hal itu untuk mendukung bangkitnya keolahragaan dan ekonomi juga produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama dua tahun pada masa pandemi Covid-19.

Tema Haornas 2023 adalah Gelanggang Semangat Pemenang. Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki.

Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

Achmad Marzuki dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, mengatakan pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal itu perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai pihak dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera.

“Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat,” ujar Achmad Marzuki.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia,” kata Achmad Marzuki. []

Check Also

Ayu Marzuki Lantik Pj Ketua PKK Aceh Selatan

BANDA ACEH — Pj Ketua TP PKK/Bunda Paud Aceh, Ayu Marzuki melantik dan mengukuhkan, Bd. …