Home / Berita Terbaru / Penjabat Gubernur Hadiri Pembukaan Event IMT-GT di Kampus Unsyiah
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menghadiri pembukaan The IMT-GT Varsity Carnival, di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Minggu (9/7/2023) malam.

Penjabat Gubernur Hadiri Pembukaan Event IMT-GT di Kampus Unsyiah

Banda Aceh – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menghadiri pembukaan The IMT-GT Varsity Carnival, di Kampus Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Minggu 9 Juli 2023. Hadir juga dalam pembukaan acara tersebut Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud al Haytar, Rektor Unsyiah, President of IMT-GT Varsity Council, Ahmad Martadha Mohamed serta delegasi beberapa universitas dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand.

The Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) adalah event tahunan yang bertujuan untuk menguatkan rasa persatuan dan solidaritas pada tiga negara. Pertemuan di Unsyiah, diikuti oleh 603 peserta yang terdiri atas 497 mahasiswa dan 106 ofisial. Mereka berasal dari 12 perguruan tinggi yang terlibat dalam forum IMT GT.

Dari 12 kampus tersebut, empat di antaranya dari Indonesia yaitu Universitas Syiah Kuala selaku tuan rumah, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan dan Universitas Negeri Padang.

Dari Malaysia yaitu Universiti Sains Malaysia, Universiti Utara Malaysia, Universiti Technology Mara Arau Perlis, dan University Malaysia Perlis. Sedangkan empat kampus lainnya berasal dari Thailand yaitu Thailand are Prince Of Songkla University, Rajamanggala University of Technology Srivijaya, Thaksin University, dan Walailak University.

Dalam kegiatan IMT-GT para peserta akan mengikuti beberapa pertandingan olahraga yaitu bola voli, sepak bola, bulu tangkis, tenis, petanque, serta fun run. Selain itu juga ada seminar internasional yang membahas berbagai isu global saat ini. []

Check Also

Pj Gubernur Harap Masyarakat Aceh di Sumut Ikut Dukung Pelaksanaan PON

MEDAN— Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, mengharapkan kepada masyarakat Aceh yang berdomisili di Sumatera Utara …