Home / Berita Terbaru / Perkuat Basis Keislaman Generasi Muda
Ketua BKMT Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT melakukan silaturrahmi dan Pembinaan PW dengan PD BKMT Kota Lhokseumawe dengan tema "Memaknai perjuangan Rasullullah sebagai pahlawan dalam menegakkan keberanian” di Hotel Lido Graha, Selasa, 10/12/2019.

Perkuat Basis Keislaman Generasi Muda

Lhokseumawe – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Dyah Erti Idawati, menginstruksikan seluruh Pegurus Daerah BKMT Kota Lhokseumawe, untuk menguatkan basis ajaran ke-Islaman ditingkat gampong, khususnya kepada generasi muda. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan sosial yang kian marak.

Hal itu Dyah sampaikan pada Silaturahmi dan Pembinaan PW BKMT Aceh Dengan Pengurus Daerah BKMT Kota Lhokseumawe, di Hotel Lido Graha, Selasa (10/12/2019).

Dyah menuturkan, secara basis keislaman di kalangan masyarakat Aceh masih cukup kental dan dominan. Namun tidak dapat dipungkiri, pengaruh negatif di era globalisasai saat ini, menuntut masyarakat untuk bekerja ekstra agar terhindar dari semua hal negatif tersebut.

“Pengaruh negatif akibat era globalisasi ini sangat tinggi di kalangan generasi muda. Seperti pengaruh negatif dari narkoba, pornografi, hoax, pendangkalan akidah, bahkan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Maka perlu peran BKMT untuk melakukan penguatan dengan setiap kelompok majelis di tingkat gampong,” kata Dyah.

Sebagaimana diketahui, BKMT berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam melakukan pendampingan dalam mensyiarkan keislaman di kalangan masyarakat hingga tingkat gampong. Sehingga BKMT bisa turut serta dalam memberikan solusi penanganan dan penyelesaian masalah yang ada disekitar masyarakat.

Sementara itu, Ketua BKMT Lhokseumawe Rahmani, mengatakan ajang silaturrahmi dan pembinaan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman baru bagi seluruh anggota BKMT Lhokseumawe.

Kegiatan ini, sambung Rahmani, bertujuan untuk menguatkan kapasitas dan kemampuan Pengurus Daerah serta untuk singkronisasi program kerja BKMT agar selaras dengan apa yang di harapkan Pengurus Wilayah.

“Kepada seluruh pengurus PD untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan perhatian, tentunya mengambil hikmah baik untuk kemajuan umat kita,” kata Rahmani.

Check Also

DPRA Setujui Rancangan Qanun Aceh tentang APBA 2021

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyatakan setuju terhadap Rancangan Qanun Aceh tentang …