Home / Informasi Lain / Peserta IMT-GT Antusias Ikut City Tour ke Museum Tsunami

Peserta IMT-GT Antusias Ikut City Tour ke Museum Tsunami

Banda Aceh |09/13/2014|

LOGO-HUMASs1

Banda Aceh[Humas Aceh] – PESERTA The Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMTGT) mengaku antusis mengikuti city tour ke lokasi Museum Tsunami. Kegiatan ini sendiri berlangsung pada Sabtu siang, 13 September 2014.

 

“Kita ingin keliling, terutama Museum Tsunami,” ujar seorang peserta IMT-GT dari Thailand di sela sela menunggu jemputan dalam bahasa Inggris, di pintu masuk Hotel Hermes Palace.

Selain Museum Tsunami, katanya, ia juga ingin mengunjungi sejumlah lokasi wisata lainnya di Kota Banda Aceh, seperti PLTD Apung.

“Kalau bisa ke semua tempat. Aceh sangat indah. Saya beruntung bisa datang ke sini,” ujar peserta ini lagi.
Terkait hal ini, Kabag Protokoler Setda Aceh, Frans Delian, pihaknya menyiagakan sebanyak 28 pendamping tamu profesional selama pelaksanaan IMT-GT, termasuk mendampingi peserta IMT-GT saat berkunjung ke situs Tsunami yang ada di Kota Banda Aceh.

Para pendamping tamu ini memiliki kemampuan berbicara minimal dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Bahasa Indonesia.

“Mereka adalah staf protokoler dan juga ada yang diambil dari mantan duta wisata Aceh,” kata Frans.

Sementara itu, Muhammad Al Qadri, Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Aceh menambahkan pihaknya sendiri juga ikut menyiagakan 13 mobil Alphard, 35 mobil dengan mesin 250 cc ke atas, Damri 1 bus, 3 bus dengan kapasitas penumpang 52 orang, 3 bus dengan kapasitas 25 orang, serta 1 bus VIP.

“Bus VIP ini untuk City Tour menteri. Nanti sore menteri tur ke Museum Tsunami dan Museum Aceh. Mobil ini disiagakan untuk menyukseskan pelaksanaan IMT-GT,” kata dia.

Dirinya berharap peserta IMT-GT mendapat pelayanan terbaik selama di Aceh. Jika pun nantinya para peserta IMT-GT kembali ke daerah masing-masing, maka nama Aceh tetap terjaga.

“Siapa tahu ke depan mereka kembali lagi ke Aceh, baik sebagai turis maupun investor yang siap membangun Aceh,” katanya.

Check Also

Kemendag Respon Cepat Surat Plt Gubernur Terkait Gula untuk Aceh

Banda Aceh, — Surat Pelaksana Tugas (Plt), Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait permintaan penambahan kuota …