Home / Berita Terbaru / Pj Gubernur Dampingi Irjen Kemendagri Tinjau Stadion Lhong Raya
Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, saat mendampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir, meninjau progres pembangunan fasilitas venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) di komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (23/04/2024).

Pj Gubernur Dampingi Irjen Kemendagri Tinjau Stadion Lhong Raya

BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah mendampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir saat meninjau progres pembangunan fasilitas venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) di komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (23/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut Bustami didampingi sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan Kepala Biro terkait. Sementara Tomsi Tohir juga didampingi pegawai kementerian yang ikut bersamanya.

Peninjauan dilakukan guna memastikan persiapan venue PON berjalan lancar sesuai rencana, mengingat PON akan dihelat awal September ini.

Seperti diketahui, PON XXI Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pembangunan seluruh venue PON di Aceh ditargetkan selesai pada pertengahan Juli 2024. Hal itu lantaran sebelum PON digelar, perlu diadakan Test Event, untuk pertandingan dan juga Ceremony di lokasi tersebut. Penegasan soal kesiapan pembangunan venue pada Juli itu, telah dilontarkan beberapa kali oleh Pj Gubernur Bustami, dalam beberapa kesempatan secara terpisah.

Sebelumnya, Pj Gubernur bersama Pj Sekda Aceh didampingi Inspektur Aceh Jamaluddin, Kepala BPKA Reza Saputra serta Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, menjemput dan menjamu makan siang Irjen Kemendagri dan rombongan, di VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang.

Check Also

Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh berkomitmen mendorong penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun …