Home / Berita Terbaru / Pj Ketua PKK Aceh Sosialisasi Kesehatan Reproduksi untuk Santri Pesantren di Pidie
Pj Ketua TP PKK Aceh Ayu Chandra Febiola Nazuar, saat melakukan sosialisasi kesehatan reproduksi kepada para siswa Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah Al-Aziziyah Lampoh Sawo di Gampong Jiem, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Selasa (27/9/2022).

Pj Ketua PKK Aceh Sosialisasi Kesehatan Reproduksi untuk Santri Pesantren di Pidie

PIDIE — Pj Ketua TP PKK Aceh Ayu Chandra Febiola Nazuar melakukan sosialisasi kesehatan reproduksi kepada para siswa Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah Al-Aziziyah Lampoh Sawo di Gampong Jiem, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Selasa 27 September 2022.

Materi sosialisasi disampaikan kepada 250 santri yang juga merupakan siswa siswi MTsS dan MAS di pesantren tersebut. Selain soal kesehatan reproduksi, sosialisasi juga dilakukan terkait pendidikan kehormatan.

Ayu Chandra yang didampingi Pj Ketua TP PKK Pidie Suaidah, menyebutkan, pendidikan terkait kesehatan reproduksi sangat penting untuk diketahui para remaja, khususnya remaja putri.

Memiliki pengetahuan terhadap proses reproduksi, serta memahami cara menjaga kesehatannya diharapkan mampu membuat remaja lebih bertanggung jawab. Selain itu, pemahaman tentang kehormatan juga disebut sangat penting dipahami oleh para remaja agar mampu menjaga diri mereka saat ini dan kemudian hari.

“Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi santri di sini,” kata Ayu.

Dalam sosialisasi itu, Ayu Chandra juga menghadirkan pemateri untuk penyuluhan pendidikan kehormatan yaitu Dra. Endang Setianingsih. Selain itu juga pemateri terkait kesehatan reproduksi, yakni dr. Arika Husnayanti.

Selain sosialisasi kesehatan reproduksi dan pendidikan kehormatan, Ayu Chandra pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan pangan, terdiri dari beras dan telur, kepada Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah Al-Aziziyah Lampoh Sawo. Bantuan lainnya yang diserahkan yaitu tablet FE untuk remaja putri.

Sebelumnya sosialisasi serupa juga dilakukan Ayu Chandra kepada kader TP PKK Gampong Tiba Mesjid Kecamatan Mutiara Timur, Pidie. Kegiatan itu akan dilakukan selama beberapa hari ke depan meliputi Kabupaten Pidie, Bireuen, Aceh Tengah dan Bener Meriah. []

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …