Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Launching Pelayaran Perdana Kapal Cepat KM. Express Bahari 5F

Plt Gubernur Launching Pelayaran Perdana Kapal Cepat KM. Express Bahari 5F

Banda Aceh — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meresmikan pelayaran perdana kapal cepat KM. Express Bahari 5F di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh (24/12).

Kapal Cepat KM. Express Bahari 5F

Dengan diluncurkannya kapal ini, jumlah kapal cepat yang melayani pengangkutan penumpang rute Ulee Lheue – Balohan Sabang dan sebaliknya bertambah dari sebelumnya tiga kapal menjadi empat kapal. Selain itu juga terdapat dua kapal lambat lainnya yang juga melayani rute yang sama.

Peresmian pelayaran perdana ini diawali Nova dengan mengalungkan selempang kepada Kapten Kapal. Selanjutnya Nova memotong pita yang dilanjutkan dengan memasuki kapal untuk meninjau ruang kemudi serta ruang penumpang.

Nova berharap keberadaan KM. Express Bahari 5F dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Weh, Sabang, yang pada akhirnya akan kian memajukan sektor pariwisata Sabang.

“Saya lepas KM. Express Bahari 5F. Semoga pariwisata Aceh bertambah jaya,” ujar Nova saat melepas tali jangkar kapal.

Nova juga mengatakan, KM. Express Bahari 5F merupakan kapal karya anak bangsa yang dibangun di galangan Tanjung Pinang.

“Selamat buat Kapal KM. Express Bahari 5F. Saya yakin kapalnya bagus. Dibuat di galangan Tanjung Pinang. Karya anak bangsa, bukan dari luar dan tahun depan mudah-mudahan bisa kita tambah lagi karena kunjungan wisatawan yang meningkat,” ujar Nova.

Peresmian pelayaran perdana KM. Express Bahari 5F ini turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, serta sejumlah tamu lainnya. []

Check Also

[Video] Cegah Covid 19, Dyah Salurkan Masker untuk Pengguna Jalan

[Video] Cegah Covid 19, Dyah Salurkan Masker untuk Pengguna Jalan